nusabali

Diunggulkan, Spurs Waspada Brentford

Semifinal Carabao Cup

  • www.nusabali.com-diunggulkan-spurs-waspada-brentford

LONDON, NusaBali
Tottenham Hotspur di atas angin dan diunggulkan saat menghadapi tim divisi dua Brentford, dalam semifinal Carabao Cup, Rabu (6/1) dinihari Wita, di Tottenham Hotspur Stadium.

Jelang laga Jose Mourinho meminta pemain lain harus mencetak gol, dan tak cuma duet Harry Kane-Son Heung-min.

Namun Brentford wajib diwaspadai. Pasalnya, Brentford menyingkirkan Wycomber Wanderers, Southampton, West Brom, Fulham, dan Newcastle untuk menginjakkan kaki di semifinal Piala Liga (nama lain Carabao Cup).

Beberapa pemain Brentford perlu diperhatikan Spurs. Salah satunya gelandang Josh Dasilva, yang mencetak tiga gol untuk Brentford di Carabao Cup musim ini. Brentford tim yang berpotensi menciptakan kejutan.

Dalam soal mencetak gol, raihan The Bees cukup bagus. Dari 22 laga Championship, mereka menorehkan 36 gol, yang terbanyak kedua setelah Bournemouth dengan 37 golnya. Raihan itu dari 11 kemenangan, delapan imbang, dan tiga kekalahan.

Total gol Brentford sebagian besar dari permainan terbuka alias open play. Skema tersebut setidaknya melahirkan 23 gol da 13 gol sisanya dari tendangan bebas (6 gol), penalti (4 gol), dan serangan balik (3 gol).

Namun, di atas kertas, Spurs memang lebih difavoritkan. Apalagi kini Spurs sedang percaya diri. Kemenangan 3-0 saat menjamu Leeds United di Premier League meningkatkan moral pemain Spurs. Kemenangan itu jelas jadi modal berharga menatap duel kontra Brentford.

Spurs pemilik empat gelar Carabao Cup/EFL Cup, dan terakhir kali juarai pada musim 2007/2008. Kini Spurs siap memburu gelar kelima, karena diprediksi mampu menyingkirkan Brentford. Lalu di final wajib mengalahkan salah satu dari Manchester United atau Manchester City.

Karena akan menghadapi laga-laga krusial, Mourinho tak ingin Harry Kane terus-terusan jadi ujung tombak yang terus menerus. Meski Kane sudah mencetak 10 gol dari 16 laga, Mourinho mengingatkan satu hal pada timnya.

Dia meminta pemain-pemain lain juga rajin mencetak gol. Sebab sejauh ini hanya Harry Kane dan Son Heung-min yang rajin mencetak gol. Jumlah gol kedunya 22 gol di Liga Inggris. *

Komentar