nusabali

Dekati Empat Besar, Spurs Incar Gelar Musim Depan

  • www.nusabali.com-dekati-empat-besar-spurs-incar-gelar-musim-depan

LONDON, NusaBali - Derby London antara Tottenham Hotspur melawan Wes Ham United pada matchday ke-31 Liga Premier Inggris berakhir imbang 1-1. di London Stadium, Rabu (3/4) dinihari WITA. Dari hasil itu, Tottenham mulai mendekati empat besar, dan mereka pun mengincar gelar juara musim depan.

Pada laga itu, Tottenham unggul saat laga baru berjalan lima menit berkat gol Brennan Johnson yang memanfaatkan assist Timo Werner. Namun gol Johnson langsung dibalas West Ham empat belas menit kemudian. Lewat tendangan sudut, Kurt Zouma membuat kedudukan 1-1 lewat tandukanya.

Dengan hasil itu, Spurs mendekati empat besar meski tertahan di posisi lima klasemen sementara dengan 57 poin dari 30 laga. Skuat asuhan Ange Postecoglou itu terpaut dua poin dari Aston Villa yang di posisi keempat sekaligus slot terakhir untuk Liga Champions 2024-2025. Sedangkan West Ham di posisi ketujuh dengan 45 poin dari 31 laga.

Pelatih Tottenham Ange Postecoglou mengatakan, pada musim depan timnya harus menaikkan target untuk menjuarai Liga Pimer Inggris daripada hanya mengincar posisi empat besar atau zona Liga Champions.

Tottenham pernah mencicipi posisi puncak klasemen Liga Inggris pada November 2023, namun performa mereka berangsur surut setelah didera badai cedera. Saat ditanya apakah Spurs siap menjadi penantang gelar juara untuk musim depan, Postecoglou menjawab "Saya harap begitu."

Di sisi lain, Postecoglou mengatakan bahwa tim harus mengincar target yang lebih tinggi karena posisi empat besar bukanlah sebuah prestasi. Dia menyinggung Newcastle dan Manchester United yang lolos ke Liga Champions musim lalu, namun tersingkir dan tidak tampil maksimal di liga domestik.

Di laga lainnya, Newcastle United ditahan imbang 1-1 tamunya Everton di St James Park. Everton, yang sedang diancam pengurangan poin kedua musim ini karena pelanggaran peraturan aturan finansial, tetap di peringkat 16 dengan 26 poin dari 30 laha. Sedangkan Newcastle di peringkat 8 dengan 44 poin dari 30 laga. ant

Komentar