nusabali

Sebuah Rumah Makan di Canggu Terbakar

  • www.nusabali.com-sebuah-rumah-makan-di-canggu-terbakar

MANGUPURA, NusaBali
Sebuah rumah makan di Jalan Raya Batu Bolong, tepatnya di lingkungan Banjar Pipitan, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, terbakar pada Senin (21/12) siang.

Seluruh pekerja rumah makan selamat dari musibah tersebut. Kadis Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Badung I Wayan Wirya, mengatakan kebakaran warung makan di Jalan Raya Batu Bolong terjadi sekitar pukul 09.00 Wita. Kebakaran pertama kali dilaporkan oleh petugas Damkar I Wayan Widarma, 27, yang rumahnya tak jauh dari TKP. Tidak sampai 10 menit personel damkar langsung melakukan pemadaman api.

“Begitu kami mendapat laporan telah terjadi kebakaran, kami mengerahkan satu unit mobil pemadam ke lokasi. Syukur api bisa dipadamkan dengan cepat dengan dibantu warga setempat,” ujarnya.

Dugaan sementara, menurut mantan Camat Kuta Selatan, itu kebakaran yang terjadi di sebuah warung makan tersebut berasal dari kebocoran tabung gas di dapur. “Penyebab kebakaran diketahui berawal dari kebocoran gas elpiji 3 kilogram pada dapur rumah makan tersebut,” tutur Wirya.

“Api kemudian merembet ke dinding sekat serta plafon bangunan. Syukur api berhasil dipadamkan sebelum semakin membesar dan merembet ke bangunan lain di sekitarnya,” imbuhnya.

Wirya mengatakan, akibat kebakaran itu pemilik warung I Nyoman Sulastra, 47, mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. “Dari pendataan kami luas bangunan yang terbakar 7 meter x 5 meter dengan kerugian mencapai sekitar Rp 20 juta,” bebernya. *asa

loading...

Komentar