nusabali

Bima Tingkatkan Intensitas Latihan

  • www.nusabali.com-bima-tingkatkan-intensitas-latihan

JAKARTA, NusaBali
Pelatih timnas U-16 Bima Sakti menyebut intensitas latihan skuadnya terus ditingkatkan, seiring kian dekatnya Piala Asia U-16 yang digelar April 2020 di Bahrain.

"Waktu menuju turnamen semakin dekat, jadi kami harus meningkatkan lagi latihannya," kata Bima Sakti, di laman PSSI, Selasa (15/12).

Menurut Bima, dalam pemusatan latihan (TC) di Sleman,  Di Yogyakarta, sejak 6 Desember, masih banyak kekurangan yang mesti terus dievaluasi dan diperbaiki, antara lain transisi, terutama dari menyerang ke bertahan, dan fisik.

Soal fisik, Bima mengharapkan atribut fisik pemainnya semakin membaik seiring berjalannya hari dan mereka terus ditempa di pusat kebugaran serta wajib melewati sejumlah tes fisik. Juga ada beberapa pemain yang fisiknya perlu ditingkatkan.

Dari sisi penguasaan bola, Bima mengaku cukup senang. Para pemain menjaga jarak saat bertanding di lapangan yang penting agar tak banyak ruang yang dapat dimanfaatkan lawan. Saat bertahan juga sudah kelihatan, jarak antara pemain belakang, tengah dan depan semakin baik. *ant

Komentar