nusabali

Gol Messi Dinilai Bawa Barcelona di Jalur Juara

  • www.nusabali.com-gol-messi-dinilai-bawa-barcelona-di-jalur-juara

BARCELONA, NusaBali
Kapten tim Lionel Messi membawa Barcelona kembali ke jalur kemenangan, dengan menaklukkan perlawanan Levante 1-0, pada laga pekan ke-13 Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Senin (14/12) dinihari Wita.

Kemenangan itu dinilai pelatih Barca Ronald Koeman membawa timnya kembali ke jalur juara, asalkan mampu memperbaiki beberapa kesalahan.

Ya, Messi memecahkan kebuntuan gol Barca pada menit ke-76, usai menerima umpan Frenkie de Jong. Namun sebelumnya, Levante berpeluang memimpin pada menit ke-12, saat Jorge de Frutos mendapat kesempatan emas di muka gawang Barca. Namun tembakannya tepat ke pelukan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Kendati kemenangan itu tampak tidak meyakinkan, Barcelona menjaga catatan selalu menang tiap kali menjamu Levante di Liga Spanyol dalam 15 pertemuan. Hasil itu mengembalikan Barca ke jalur kemenangan, setelah selalu kalah dalam dua laga terakhir di semua kompetisi.

Kini Barca melompat naik ke peringkat ke-8 klasemen dengan 17 poin, dan Levante (11) terperosok di zona degradasi di urutan ke-18. Selanjutnya Barca akan menjamu Real Sociedad dalam laga pekan ke-19 yang dimajukan pada Kamis (17/12) Wita, untuk melempangkan jadwal Piala Super Spanyol, Januari nanti. Sedangkan Levante tanding pada Sabtu (19/12), juga menghadapi Sociedad di Stadion Ciutat de Valencia.

Kemenangan tersebut membuat pelatih Barca Ronald Koeman belum menyerah mengejar gelar juara Liga Spanyol. Pelatih asal Belanda itu menilai Barca masih di jalur juara, meski masih harus memperbaiki efektivitas di depan gawang.

Koeman mengatakan kemenangan itu lebih penting daripada proses bagaimana meraihnya. Barca banyak kehilangan peluang sebelum gol itu terjadi. Lawan juga terus memberikan perlawanan ketat terutama pada lima menit masa perpanjangan waktu.

Koeman memasukkan bek Samuel Umtiti menggantikan striker Antoine Griezmann untuk memperkuat lini pertahanan dan apa yang dilakukan pelatih asal Belanda ini ditafsirkan tidak pantas dilakukan. Namun Koeman tidak peduli bagaimana dengan cara memenangkan laga.

“Kami tahu dan kami harus menghadapi tendangan sudut dan bola mati. Kami juga harus bertahan dengan cara apapun yang memungkinkan," kata Koeman. *

loading...

Komentar