nusabali

Suarez Ancaman Los Blancos

Derby Madrid, Minggu Dinihari Wita

  • www.nusabali.com-suarez-ancaman-los-blancos

MADRID, NusaBali
Luis Suarez untuk pertama kalinya merasakan panasnya Derby Madrid.

Namun striker Uruguay itu akan menjadi ancaman tersendiri bagi Real Madrid, seperti yang ditunjukkan saat membela Barcelona dan terlibat El Clasico.

Kini Suarez menyeberang ke Atletico Madrid setelah menghabiskan enam musim di Barcelona. Bersama klub barunya itu, El Pistolero mencetak lima gol dalam tujuh penampilan di LaLiga.

Ya, Atletico akan mengandalkan ketajaman Suarez saat menantang Madrid di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (13/12) dinihari Wita. Selama ini Los Blancos salah satu mangsa favorit mantan penggawa Ajax dan Liverpool itu.

Suarez sudah mencetak 11 gol dalam 16 pertemuannya dengan Madrid di seluruh kompetisi, dan hanya kalah dari golnya ke gawang Valencia (12 gol). Sebanyak lima gol di antaranya dicetak striker 33 tahun itu di laga tandang.

"Kami membutuhkan banyak hal dari Luis, karena dia adalah seorang pemain yang sangat penting untuk tim," kata pelatih Atletico Diego Simeone.

Derby Madrid juga kesempatan Atletico untuk mengirimkan sinyal kepada rival-rival langsungnya dalam perburuan titel LaLiga. Saat ini Los Rojiblancos memuncaki klasemen sementara dengan 26 poin dari 10 laga, unggul enam poin dari Madrid yang sudah memainkan 11 laga.

Di tengah laju bagusnya, Atletico Madrid akan mencoba memutus rekor buruk melawan rival sekotanya itu. Sejak menang 1-0 di Februari 2016, Atletico belum mampu mengalahkan Real Madrid dalam delapan pertemuan di liga termasuk kalah di dua dari tiga laga terakhir.

"Madrid adalah tim yang sangat bagus. Mereka tahu pemain-pemain mereka tidak seperti yang lain, mereka selalu menghasilkan perubahan ketika menghadapi tekanan dan mereka mampu bersaing," kata Simeone dilansir Marca.

"Saya mengagumi mereka, mereka adalah para pesepakbola dan seorang pelatih yang bersaing di setiap musim. Itu tidak mudah," kata Simeone menjelang Derby Madrid. *

Komentar