nusabali

Komang Teguh Gali Info Borneo FC

  • www.nusabali.com-komang-teguh-gali-info-borneo-fc

JAKARTA, NusaBali
Meski sudah teken kontrak dengan Borneo FC pada Oktober lalu, bek Timnas U-19 Indonesia I Komang Teguh Trisnanda hingga kini belum bergabung atau ikut latihan bersama.

Meski berseragam Pesut Etam, tapi pemain asal Bali itu belum pernah menginjakkan kaki di bumi Samarinda.

Penyebabnya, kompetisi mengalami penundaan sebelum Komang Teguh sempat bergabung timnya. Namun, Komang Teguh tak kehabisan akal mencari tahu dan mengenali tentang klub barunya. Dia mengumpulkan informasi tentang Borneo FC melalui rekan setimnya di Timnas U-19.

"Biasanya mereka share ke saya itu gimana suasana di sana dan mereka juga share tentang bagaimana latihannya di sana," kata Komang Teguh, di laman resmi klub, Sabtu (5/12).

Selain Komang Teguh, ada tiga pemain Borneo FC dalam skuad Garuda Muda. Yakni, Fajar Fathur Rahman, Arya Gerryan Putra Senyiur dan Pualam Bahar. Kini mereka menjalani TC di Jakarta persiapan Piala AFC U-19 di Uzbekistan.

Komang Teguh pun mengaku sedih belum bisa bergabung dengan tim akibat penundaan Liga 1 2020. Apalagi, sampai saat ini belum ada keputusan pasti dari federasi. "Saya sedih karena kompetisi harus ditunda hingga tahun depan dan belum ada kejelasan," kata pemain asal Denpasar itu.

Sementara itu, Timnas U-19 sendiri rencananya TC di Kota Salou, Spanyol. Meski tempat TC ditentukan, Direktur Teknik Timnas Indonesia Indra Sjafri mengatakan, tanggal pastinya belum ada karena masih dalam proses.

Menurut Indra, PSSI masih menunggu kabar dari Kedutaan Besar Spanyol. Karena itu, kata Indra, pihaknya juga menyelesaikan semua hal terkait visa dan yang lainnya. "Soal tanggal tunggu saja nanti akan dirilis PSSI," ujar mantan pelatih timnas U-23 itu.

Apalagi saat ini PSSI juga masih menunggu kedatangan pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong yang masih di Korea Selatan dan bakal kembali ke Indonesia pada 11 Desember. Saat Shin Tae-yong kembali dia akan langsung membahas road map timnas U-19 dengan PSSI untuk TC lanjutan tersebut. *

Komentar