nusabali

Timnas U-16 TC di Sleman

  • www.nusabali.com-timnas-u-16-tc-di-sleman

JAKARTA, NusaBali
Tim nasional U-16 Indonesia akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) persiapan Piala Asia U-16, di Sleman, DI Yogyakarta, mulai 6 Desember ini.

Sebelumnya, mereka TC pada November 2020 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. "Rencananya kami akan TC kembali pada 6 Desember, kemungkinan di Sleman," kata pelatih Timnas U-16 Bima Sakti, di laman resmi PSSI, Minggu (29/11).

Bima menyebutkan, dirinya dan staf pelatih akan terus memperbaiki performa para pemainnya dalam latihan. Ada beberapa yang dinilainya masih perlu ditingkatkan seperti koordinasi dan pertahanan.

"Semoga saja bisa lebih baik lagi. Sampai saat ini koordinasi masih kurang terutama barisan bertahan, mereka harus sejajar dan 'drop back' saat lawan melakukan 'long pass direct'. Itu yang akan terus kami perbaiki," kata Bima.

Berkaitan dengan perkembangan anak-anak asuhnya sampai TC November, Bima Sakti menganggap para pemainnya kian siap menghadapi Piala Asia U-16 tahun depan.

Selain membenahi aspek teknik, taktik, fisik dan mental, tim pelatih juga membiasakan timnya dengan cuaca dan jadwal pertandingan kompetisi tingkat Asia di Bahrain itu.

TC timnas U-16 pada November di Stadion Pakansari dan diikuti 26 pemain telah berakhir oada Sabtu (28/11), dengan ditandai dengan game internal. Sebelum itu, timnas U-16 berujicoba ke Uni Emirat Arab menghadapi tim tuan rumah. Hasilnya, Indonesia kalah dua kali dari dua pertemuan. *ant

loading...

Komentar