nusabali

Ngopi di Warung, Motor Raib

  • www.nusabali.com-ngopi-di-warung-motor-raib

DENPASAR, NusaBali
Masyarakat kini harus lebih berhati-hati memarkir kendaraan. Pelaku pencurian terus mengintai menunggu kita lengah untuk mereka beraksi.

Seperti yang dialami oleh Ari Harianto, 38. Motornya hilang hanya dalam waktu 10 menit saat singgah minum kopi di salah satu warung di Jalan Marboro XII kecamatan Denpasar Barat, pada Kamis (19/11) pukul 16.00 Wita.

Kapolsek Denpasar Barat AKP Doddy Monza dikonfirmasi, Selasa (24/11) mengungkapkan motor Mio Soul Dk 3487 AAW milik Ari dengan mudah dicolong karena kuncinya ditinggal nyantol saat minum kopi. Untungnya pelakunya yang bernama Yudi Muhamad Sanusi, 27, berhasil diringkus Tim Opsnal Polsek Denpasar Barat, pada Sabtu (21/11).

AKP Dodi membeberkan, pada Kamis (19/11) korban asal Banyuwangi, Jawa Timur itu memarkir sepeda motornya di depan warung tempat dia minum kopi di Jalan Marboro XII, Denpasar Barat. Pada saat itu korban yang tinggal di Jalan Gunung Lumut Nomor 75 A, Denpasar Barat lupa mencabut kunci motornya.

"Selang 10 menit kemudian korban hendak ambil motornya. Dia kaget motor miliknya itu hilang dari parkiran. Korban minta bantuan warga sekitar yang kebetulan ada kamera CCTV. Ternyata motor itu diambil orang tak dikenal," ungkap AKP Doddy.

Karena tak tahu kemana motor itu dibawa pelaku, korban pun lapor ke Polsek Denpasar Barat. Menerima laporan korban, Tim Opsnal Polsek Denpasar Barat dipimpin Danru Opsnal AIPTU Putu Mudayasa mendatangi lokasi untuk olah TKP dan periksa saksi-saksi. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan itu polisi akhirnya mengatongi identitas pelaku.

Tersangka ditangkap di tempat kerjanya di Jalan Marboro Utama Nomor 17 A, Denpasar Barat saat sedang bekerja. Tersangka bersma barang bukti motor Yamaha Mio Soul Dk 3487 AAW milik Ari dibawa ke Mapolsek Denpasar Barat.

"Hasil pemeriksaan bahwa tersangka mengakui perbuatannya mencuri 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Soul warna hitam DK 3487 AAW sesuai laporan korban," ungkap AKP Doddy. *pol

loading...

Komentar