nusabali

Pemain Timnas U-19 Diakui Belum Maksimal

  • www.nusabali.com-pemain-timnas-u-19-diakui-belum-maksimal

JAKARTA, NusaBali
Beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 ada yang belum maksimal, setelah TC di Jakarta sejak Jumat (13/11).

Namun secara keseluruhan, Timnas U-19 menunjukkan progres positif.  Dalam TC itu Nova Arianto bertindak sebagai pelatih, sedangkan Shin Tae-yong memantau skuad Garuda Nusantara melalui virtual.

Meski kepelatihan Timnas belum lengkap di lapangan, namun keseriusan pemain dalam TC kali ini terpantau baik. Nova mengatakan, para pemain terus mengalami perkembangan yang positif setiap harinya. Namun Nova tak menepis ada beberapa pemain yang belum maksimal kondisinya. Namun dia tak mengungkapkan detail nama pemain itu.

"Betul (masih ada pemain Timnas U-19 yang belum maksimal) dan semua sudah dilaporkan ke coach Shin Tae-yong untuk siapa-siapanya. Ditunggu saja ya. Semua dari coach Shin nantinya (yang umumkan)," kata Nova, kepada detikSport, Minggu (22/11).

Merujuk laman PSSI, Timnas U-19 diberi menu latihan berintensitas tinggi sebanyak tiga kali sehari. Pada pagi hari timnas U-19 mendapat latihan strength endurance dengan naik turun tangga dan skipping.

Sore hari latihan permainan atau teknik dengan bola di lapangan dan tetap bertujuan meningkatkan level fisik pemain. Lalu malam harinya latihan di gym untuk meningkatkan kekuatan serta massa otot.

"Sesuai materi latihan dari coach Shin Tae-yong fokus selama pekan ini adalah mempertahankan serta meningkatkan level endurance pemain. Selain itu, melihat mental pemain dalam melaksanakan latihan yang diberikan. Jadi pemain harus selalu siap dan kerja keras," kata Nova menjelaskan.

TC Timnas U-19 di Jakarta akan berlangsung hingga keberangkatan ke TC selanjutnya. Namun hingga kini tempat TC itu belum ditentukan, apakah di Korea Selatan atau Spanyol. Pemusatan ini juga sebagai rangkaian persiapan Timnas U-19 menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. *

loading...

Komentar