nusabali

Lahan Kering Terbakar

  • www.nusabali.com-lahan-kering-terbakar

AMLAPURA, NusaBali
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Karangasem padamkan kebakaran di Banjar Bukit Kelod, Desa Bukit, Kecamatan Karangasem dan Banjar Mekar Sari, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Selasa (10/11).

Kebakaran terjadi pada lahan kering. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu. Kebakaran di Banjar Bukit Kelod, Desa Bukit, Kecamatan Karangasem terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Kebakaran di Banjar Mekar Sari, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, sekitar pukul 15.00 Wita. Kebakaran lahan dilaporkan oleh I Kadek Sanjaya. Sebanyak 13 personel Damkar bergerak dengan 4 unit kendaraan menuju Banjar Bukit Kelod. Lahan terbakar sekitar 5 are. Petugas damkar habiskan air 5.000 liter untuk padamkan amukan api.  

Pemadaman di Banjar Mekar Sari, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu juga menghabiskan 5.000 liter air. Kadis Pemadam Kebakaran, I Nyoman Tari mengakui, memasuki musim panas rawan terjadi kebakaran lahan terutama di Kecamatan Kubu dan lereng Gunung Agung. “Kami imbau tidak membuang puntung rokok sembarangan karena bisa memicu kebakaran,” jelasnya. *k16

Komentar