nusabali

Duo Bali United Ikuti TC Virtual Timnas U-19

  • www.nusabali.com-duo-bali-united-ikuti-tc-virtual-timnas-u-19

JAKARTA, NusaBali
Duo Bali United U-19 Irfan Jauhari dan Komang Tri Arta Wiguna kembali dipanggil pelatih kepala Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) virtual, sejak Kamis (5/11).

Shin juga memasukkan satu pemain asal Bali lainnya, yakni Komang Teguh Trisnanda.  Dalam TC virtual nanti ada tujuh pemain baru, sedangkan Witan Sulaeman dan Elkan Baggott absen.

Latihan virtual seharusnya dimulai pada Rabu (4/11/2020), namun diundur ke Kamis, (5/11). Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong memilih kegiatan ini di tengah absennya kompetisi di Indonesia. Shin Tae-yong tetap memantau latihan ini meski saat ini di Korea Selatan. Latihan virtual hanya kegiatan sementara dan berlangsung pada 5-15 November. Tujuannya agar pemain dalam kondisi ideal.

"Latihan virtual ini sebagai persiapan sebelum kami menjalani latihan di lapangan nantinya. Kami juga memanggil beberapa pemain baru pada latihan secara virtual ini," kata Shin Tae-yong, di laman PSSI.

Totalnya ada 33 pemain yang dipanggil dengan komposisi mayoritas pemain yang ikut TC di Kroasia. Cuma Witan Sulaeman dan Elkan Baggott yang tak dipanggil karena terkendala perbedaan waktu dengan Inggris dan Serbia. Selain itu, Shin juga tidak memanggil Ahmad Rusadi.

Selain itu, ada tujuh pemain baru dipanggil, tiga di antaranya pernah memperkuat Timnas U-19. Yakni, Titan Agung Bagus, Kakang Rudianto, Alfrianto Nico, dan Genta Alparedo (Semen Padang). Sedangkan tiga pemain Timnas U-19, yakni Rendy Juliansyah, Muhammad Fajar Fatur Rachman, dan Risky Muhammad.

"Pada pemanggilan ini, hampir seluruh pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Kroasia kembali dipanggil oleh Shin Tae-yong. Selain itu, ada juga nama baru dan pemain yang kembali masuk ke Timnas Indonesia U-19," tulis PSSI. *

Komentar