nusabali

Barca Jaga Tren Sempurna

  • www.nusabali.com-barca-jaga-tren-sempurna

BARCELONA, NusaBali
Barcelona menjaga tren sempurna di Liga Champions musim ini, dengan melibas sang tamu Dynamo Kiev 2-1, pada laga putaran ketiga Grup G di Stadion Camp Nou, Spanyol, Kamis (5/11) dinihari Wita.

Hasil itu menandai kemenangan ketiga Barcelona dan mantap di puncak klasemen Grup G  dan di ambang kelolosan ke babak gugur. Sedangkan Dynamo yang cuma punya satu poin tak beranjak dari urutan ketiga klasemen, demikian catatan laman resmi UEFA. Selanjutnya Dynamo akan menjamu Barcelona akhir November.

Gol Barca dicetak Lionel Messi dari penalti saat laga berjalan lima menit. Keunggulan Barcelona digandakan pada menit ke-65 lewat sundulan Gerard Pique. Tim tamu memperkecil ketinggalan 1-2 di menit ke-75 lewat kapten tim Dynamo, Viktor Tsygankov.

Kemenangan Barca di Liga Chammpions seperti dua sisi mata koin. Ya, Barca bagus  di Liga Champions, tapi memble di Liga Spanyol. Dari enam laga di LaLiga, Barca menang dua kali, dua kali seri, dan dua kali kalah.

Kini Barca di peringkat ke-12 Klasemen Liga Spanyol dengan delapan poin, selisih sembilan poin dari Real Sociedad di puncak klasemen. Selanjutnya, Barca akan menjamu Real Betis di LaLiga pada Sabtu (7/11) malam.

Sementara itu, bek tengah Barcelona Gerard Pique tak memungkiri timnya lagi punya dua nasib beda di Liga Champions dan Laliga. Tapi baginya, ini baru awal musim. Menurut Pique, hingga kinitimnya terus bekerja keras dan melakukan semuanya dengan baik.

Gerard Pique juga mengakui, Barcelona seperti sedang bertransisi. Di bawah pelatih Ronald Koeman, ada banyak pemain muda yang diberi banyak jam terbang dan harus menyesuaikan diri dengan permainan Barcelona.

"Ada pemain-pemain muda baru yang membawa dinamisme ke dalam tim," kata bek 33 tahun itu. Sedangkan pada laga grup G lainnya, Juventus menang 4-1 atas tuan rumah Ferencravos, di Stadion Puskas Arena, Hungaria, Kamis Wita. Tambahan tiga poin membawa tim asal Turin itu tetap di posisi kedua di klasemen, kini dengan enam poin. Sedangkan wakil Hungaria Ferencravos di dasar klasemen grup dengan satu poin. *ant

loading...

Komentar