nusabali

Ical–Agung Akan Hadiri Kampanye Giriasa

  • www.nusabali.com-ical-agung-akan-hadiri-kampanye-giriasa

Sudikerta tak hadiri kampanye Giriasa disebut-sebut karena hubungannya dengan Suiasa tak harmonis, meskipun Sekjen Golkar menekankan supaya Wagub Bali ini hadir.

Ketut Sudikerta ke Silatnas Kosgoro 1957 di Jakarta 

DENPASAR, NusaBali
Kampanye pasangan Calon Bupati–Calon Wakil Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta–I Ketut Suiasa (Giriasa) yang diusung PDIP di GOR Mengwi, Sabtu hari ini dipastikan tanpa kehadiran Ketua DPD I Golkar Bali I Ketut Sudikerta. Sudikerta memilih terbang ke Jakarta menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) Kosgoro 1957.

Padahal sebelumnyua DPP Golkar (Munas Bali) melalui Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham berkali-kali menekankan agar seluruh kader Golkar di Badung tak terkecuali Sudikerta, harus memenangkan paket Giriasa di Pilkada Badung 2015. 

Informasi yang dihimpun NusaBali, hubungan Suiasa dengan Sudikerta yang retak membuat Sudikerta tidak hadir meskipun ada ‘tekanan’ Sekjen Idrus Marham supaya Wagub Bali ini hadir. Karena DPP Golkar, baik DPP Agung Laksono maupun DPP Aburizal Bakrie, sama-sama merekomendasikan paket Giriasa. Sedangkan Sudikerta selama ini berafiliasi ke paket I Made Sudiana–I Nyoman Sutrisno yang diusung Koalisi Bali Mandara (KBM), yang beranggota Demokrat dan Gerindra. Sementara Sudikerta adalah ketua KBM Provinsi Bali.

Calon Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dikonfirmasi, Sabtu (21/11), mengatakan harusnya kader Golkar mengikuti instruksi DPP yang merekomendasikan paket Giriasa di Pilkada Badung 2015, baik diundang maupun tidak. Baik DPP Golkar pimpinan Agung Laksono dan Golkar dengan Ketua Umum Aburizal Bakrie. “Harusnya seluruh kader Golkar mengerti rekomendasi partai dan mengamankan instruksi partai,” ujar Suiasa.

Suiasa menegaskan, Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Ketua DPP Nurdin Halid, pasti hadir. Demikian juga dengan Agung Laksono selaku Ketua Umum DPP Golkar Munas Ancol juga akan hadir. “Beliau saja bisa hadir. Astungkara kompak hadir semuanya,” ujar politisi asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, itu.

Ketika ditanya perihal Sudikerta tidak hadir karena menghadiri acara Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 di Jakarta, Suiasa menjawab, “Silakan kader dan publik menilai. Yang Ketua Kosgoro 1957 siapa sekarang ya? Kalau nggak salah Ketua Kosgoro 1957 itu di Bali kan Gung Inda (IGAA Inda Trimafo Yudha)? Pimpinan Pusat Kosgoro 1957 Pak Agung Laksono, bisa datang ke Bali? Saya sebagai calon nggak komentar banyaklah,” kilah Suiasa.   

Sedangkan Sudikerta yang dikonfirmasi sedang berada di Jakarta, Sabtu kemarin, mengatakan tidak bisa hadir di acara kampanye Giriasa karena ada urusan di Jakarta. “Saya hadiri Silatnas Kosgoro 1957 terkait dengan konsolidasi internal. Selain itu saya juga harus hadiri Munas Kadin (Kamar Dagang dan Industri) di Jakarta. Ada dua agenda penting,” ujar Sudikerta.

Sudikerta mengatakan sudah menyampaikan izin kepada Ical dan Sekjen Idrus Marham, tidak bisa hadir dalam acara Giriasa. Hal itu lantaran acara Kosgoro 1957 dan Kadin sangat penting. 

Selanjutnya...

Komentar