nusabali

Ical–Agung Akan Hadiri Kampanye Giriasa

  • www.nusabali.com-ical-agung-akan-hadiri-kampanye-giriasa

Sudikerta tak hadiri kampanye Giriasa disebut-sebut karena hubungannya dengan Suiasa tak harmonis, meskipun Sekjen Golkar menekankan supaya Wagub Bali ini hadir.

“Karena kedua acara tersebut juga sudah diketahui Ical. Saya sudah minta izin sama Pak Ical dan Pak Sekjen Idrus Marham. Nggak ada masalah. Pak Ical sudah tahu acaranya kok,” tutur Sudikerta.  

Sebelumnya soal kehadiran di kampanye Giriasa hari ini, Sudikerta melalui Sekretaris DPD I Golkar Bali Putu Yuda Suparsana mengatakan akan datang dalam kampanye di GOR Mengwi hari ini, kalau ada surat undangan. Menurut Yuda Suparsana, kalau tidak ada surat undangan maka Sudikerta tidak datang. 

Persiapan kampanye sudah tampak pada Sabtu (21/11) siang. Berdasarakan pantauan, panggung megah sudah dipersiapkan, sejumlah alat peraga kampanye seperti bendera dan spanduk juga sudah terpasang. “Besok (hari ini) acaranya dimulai pukul 14.00 Wita,” ujar Koordinator Media Tim Pemenangan Giriasa, I Nyoman Satria.

Satria yang juga Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDIP Badung, mengatakan persiapan kampanye akbar terus dimatangkan di bawah pengarahan Ketua Tim Pemenangan Giriasa, yang juga Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster. 

Rencananya, kampanye terbuka akan dihadiri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP Golkar Aburizal Bakrie dan Agung Laksono. Ketiganya juga direncanakan menyampaikan pidato politik di hadapan puluhan ribu massa yang memadati lokasi kampanye. Sedangkan untuk Ketua DPP NasDem Surya Paloh kemungkinan akan diwakili oleh pengurus DPP. “Rencananya ada sebanyak 122 sekaa baleganjur yang ikut memeriahkan,” ucap Satria.

Sebelum menuju Lapangan Mengwi, para petinggi partai ini akan disambut oleh Panglingsir Puri Ageng Mengwi AA Gde Agung, mantan bupati Badung yang masa jabatannya berakhir pada Agustus 2015 lalu. Dari Puri Ageng Mengwi, petinggi partai bersama paslon akan berjalan dan diarak menuju lapangan. 

Terkait pengamanan, Satria mengungkapkan telah melakukan audiensi dengan pihak kepolisian untuk pemberitahuan, sekaligus meminta bantuan pengamanan.

Komentar