nusabali

Shin Puji Daya Juang Timnas U-19

  • www.nusabali.com-shin-puji-daya-juang-timnas-u-19

SPLIT, NusaBali
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong puas dengan kemenangan 4-0 timnya atas Hajduk Split pada laga ujicoba, Selasa (20/10) malam Wita.

Shin menilai, para pemain memiliki daya juang tinggi dan pantang menyerah. Timnas U-19 tampil agresif dan dominan sepanjang laga. Mereka pun sukses membungkam Hajduk Split 4-0. Keempat gol itu dicetak Bagas Kaffa (19'), Pratama Arhan (48'-penalti), Beckham Putra (53'-penalti), dan Jack Brown (78').

Statistik mencatat, Timnas U-19 melepaskan 24 tembakan percobaan yang 14 di antaranya akurat. Witan Sulaeman dkk. juga tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 59 persen.

"Para pemain bekerja keras. Walaupun mereka tidak memegang bola, namun tetap mencari ruang," kata Shin Tae-yong di PSSI TV, Rabu (21/10).

Shin juga terkesan dengan kualitas lini depan tim asuhannya. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, para pemain di lini depan tampil baik sehingga sukses memanfaatkan peluang menjadi gol.

"Pemain di lini depan juga cukup bagus dan kerja keras, sehingga kami efektif dalam mengonversi peluang menjadi gol," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong puji dua pemain baru timnas U-19 Lebih jauh Shin Tae-yong memuji performa dua pemain baru berdarah Jerman, yakni Kelana Mahessa dan Luah Mahessa. Kedunya dinilai Shin bermain cukup baik, terutama Kelana.  Kelana dan Luah Mahessa baru saja didatangkan dari klub Jerman Bonner SC.

Kakak beradik tersebut baru memainkan pertandingan perdananya bersama timnas U-19 saat menghadapi Hajduk Split.

Dalam laga itu, Kelana turun dari menit pertama, berduet dengan Beckham Putra di sektor gelandang tengah. Sedankan Luah turun pada babak kedua menggantikan Irfan Jauhari. Secara umum, Shin Tae-yong merasa puas dengan penampilan seluruh pemain di skuatnya.

Kemenangan atas Hajduk Split membuat Timnas U-19 tidak terkalahkan dalam lima laga uji coba sejak 28 September. Yakni, menang empat kali dari Dinamo Zagreb, NK Dugopolje, Macedonia Utara, dan Hajduk Split, serta imbang sekali lawan Macedonia Utara). Catatan impresif dengan mencetak 12 gol dan kebobolan satu gol.

Timnas U-19 masih menyisakan dua laga uji coba di Kroasia, pada 23 dan 26 Oktober. Namun, kedua calon lawan belum bisa dikonfirmasi. Sejatinya, mereka akan menghadapi Bosnia-Herzegovina dua kali. Namun rencana itu batal karena ada pemain Bosnia terpapar Covid-19.

Selanjutnya, Timnas U-19 akan menjalani TC dan mengikuti turnamen di Prancis, mulai 8 Desember 2020 hingga 22 Januari 2021. Selain berlatih, mereka juga akan mengikuti Turnamen Toulon pada 21 Desember-1 Januari 2021.  Timnas akan kembali ke Tanah Air pada 28 Oktober ini. *

loading...

Komentar