nusabali

Koeman Belum Puas, Meski Barca Menang

  • www.nusabali.com-koeman-belum-puas-meski-barca-menang

BARCELONA, NusaBali
Barcelona mengawali kiprah di Liga Champions musim ini dengan kemenangan 5-1 atas Ferencvaros, di Camp Nou, Rabu (21/10) dinihari Wita.

Namun pelatih Barca Ronald Koeman masih belum puas dengan penampilan tim asuhannya Ya, Barcelona menang 5-1 saat menjamu klub Hungaria itu pada Matchday I Liga Champions. Lima gol Barca dibagi rata antara Lionel Messi, Ansu Fati, Philippe Coutinho, Pedri, dan Ousmane Dembele.

Satu gol Ferencvaros dibuat Ihor Kharatin lewat titik penalti di menit ke-70. Barcelona tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-68 setelah Gerard Pique dikartu merah.

Bahkan setelah kartu merah itu, Barca menambah dua gol. Mereka tampil dominan dengan 62% penguasaan bola, dan melepaskan 22 tembakan dengan separuhnya on target. Sedangkan Ferencvaros hanya dua peluang ke gawang dari delapan percobaan.

Koeman secara umum senang dengan kemenangan timnya, tapi menyoroti momen-momen di mana para pemain lengah. Bahkan sejak babak pertama, pertahanan garis tinggi Barcelona beberapa kali sempat ditembus Ferencvaros. Situasi itu berujung pada pelanggaran Pique terhadap Tokmac Nguen di kotak penalti, sehingga Barca kebobolan kena

"Ketika memenangi pertandingan, mendapakan tiga poin, dan mencetak lima gol, pasti merasa senang. Saya rasa setelah jeda, kami memainkan 25 menit yang sangat bagus," kata Koeman.

Pada laga itu Messi masih jadi andalannya Barcelona, meski sejauh ini gol-gol yang dicetaknya hanya dari penalti. Bahkan saat Barca menang atas Ferencvaros. Dari empat laga di Liga Spanyol, Messi baru mencetak satu gol dari titik penalti saat lawan Villareal.

"Hari ini saya tidak terlalu terobsesi untuk mencetak gol.  Saya hanya mencoba melakukan yang terbaik untuk tim," kata Messi.

Di bawah arahan Koeman, Messi bergerak lebih ke dalam. Messi bak playmaker, bertugas mengatur serangan dan memberikan umpan-umpan memanjakan, seperti kepada Ansu Fati dan Philippe Coutinho.

Usai pertandingan Barcelona mengumumkan perpanjangan kontrak untuk empat pemain tim pertamanya, termasuk Gerard Pique, yang dikontrak sampai Juni 2024, dengan klausul buy-out 500 juta.

Selai Pique, Barca juga memperpanjang kontrak kiper utama Marc-Andre ter Stegen (sampai Juni 2025), Clement Lenglet dan Frenkie de Jong (sampai Juni 2026). *ant

loading...

Komentar