nusabali

Timnas U-19 Gagal Ulangi Sukses

Witan dan Elkan Baggot Tinggalkan TC

  • www.nusabali.com-timnas-u-19-gagal-ulangi-sukses

SPLIT, NusaBali
Tim nasional Indonesia U-19 gagal mengulangi sukses dan kemenangan atas Makedonia Utara pada laga ujicoba keduanya, Rabu (14/10) malam Wita.

Kedua tim tak mampu mencetak gol sehingga laga berakhir tanpa gol alias 0-0, di Stadion NK Junak, Split. Pada ujicoba sebelumnya Timnas U-19 menang 4-1, Minggu (11/10).

Pada laga ujicoba kali ini, kedua tim langsung memeragakan permainan terbuka. Kedua tim saling menyerang dan menghasilkan beberapa peluang, diantaranya Imran Fetai, Mario Ilievski Makedonia Utara.

Waitan Sulaiman dan  Bahril Fajar dari Timnas U-19. Demikian juga di babak kedua permainan masih tetap terbuka. Peluang emas 19 pada menit ke-58 gagal dimanfaatkan Witan Sulaiman. Selain itu bek timnas Elkan Baggott melakukan aksi penting memblok tendangan Bahar Feta di kotak penalti tak lama berselang. Laga alot, namun tak ada gol tercipta. Skor pun berakhir 0-0.

Sementara sebelum laga dikhabarkan pelatih Shin Tae-yong, bahwa Witan Sulaeman dan Elkan Baggott meninggalkan pemusatan latihan Timnas U-19 lebih cepat, usai dipanggil pulang klubnya masing-masing.Witan ke Serbia pada Kamis (15/10) bergabung dengan timnya, FK Radnik Surdulica.

Sedangkan Elkan Baggott juga tidak dapat merampungkan pemusatan latihan Timnas U-19 sesuai jadwal. Bek 17 tahun itu pulang ke Ipswich Town, sebelum laga ujicoba terakhir di Kroasia.

Setelah menghadapi Makedonia Utara U-19, Timnas U-19 akan menjajal kekuatan Bosnia-Herzegovina U-19 sebanyak dua kali pada 20 dan 23 September, serta menjalani laga ujico terakhir pada 26 Oktober dengan lawan yang dalam penjajakan.

"Untuk Elkan Baggott, dia bisa bersama kami hingga 23 Oktober 2020. Lalu keesokan harinya, dia akan kembali ke klubnya, Ipswich Town," kata Shin Tae-yong.

TC Timnas U-19 akan di Kroasia selama dua bulan dan berakhir pada pengujung 27 Oktober. Di Kroasia, timnas U-19 sudah menjalani 10 laga ujicoba dengan hasil empat kali menang, tiga kali seri dan tiga kali kalah. *

loading...

Komentar