nusabali

Liga 3 Zona Bali Resmi Ditunda

  • www.nusabali.com-liga-3-zona-bali-resmi-ditunda

DENPASAR, NusaBali
Asprov PSSI Bali akhirnya secara resmi menunda pelaksanaan Liga 3 Zona Provinsi Bali 2020.

Penundaan itu dituangkan dalam keputusan Asprov PSSI Bali Nomor 68/PSSI-Bali/IX-2020. Penundaan itu tak lepas dengan tingkat kesulitan menggelar kompetisi zona Provinsi Bali dalam situasi Pandemi Covid-19.

Pihak Asprov lebih mementingkan kesehatan semua pihak, baik atlet, pemain dan masysarakat secara umum. Apalagi, saat rapat virtual dengan pihak klub juga dominan menginginkan agar Liga 3 ditunda. "Yang paling utama tidak ada ijin kepolisian, apalagi Liga 1 dan 2 saja batal karena belum ada izin keramaian. Makanya liga 3 ditunda saja," ungkap Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali Gede Made Anom Prenatha, Rabu (30/9).

Menurut eks Sekretaris PSSI Denpasar itu, dari virtual metting semua sepakat menunda Liga 3. Waktu itu, baik Askot/Askab maupun perwakilan klub menginginkan liga 3 ditunda. Situasi terkini dengan batalnya liga 1 dan 2 tentu menjadi pertimbangan utama.

Sementara Ketua Pengkab PSSI Gianyar, Cokorda Gde Oka Dharmayuda juga setuju liga 3 lebih baik ditunda dulu karena Pandemi Covid-19. "Saya kira ditunda memang keputusan sangat baik, karena ini upaya tidak menimbulkan keramaian. Jadi, banyak hal yang harus dipertimbangkan. Baik segi pemain, segi lapangan, dan segi penonton," kata Cokorda Gde Oka Dharmayuda.

Apalagi kasus positif Covid-19 juga, katanya, semakin meningkat. DIa ingin tidak terjadi kluster baru karena berkumpulnya penonton di liga 3. Untuk itu, dia harus ikut mendukung program pemerintah mencegah dan memotong rantai penularan Virus Corona.

Sementara itu penundaan liga 3 Zona Provinsi Bali ini juga sudah ditembuskan ke 20 klub Liga 3 Provinsi Bali yakni Bali All Star, Bali FC, Bintang Persi, FSK Klungkung, Perseden Denpasar, Persekaba Bali FC, Persibu, Perst Tabanan, FPA Bali FC, Pro Kundalini FC, PSAD Udayana, PS Badung, PS Gianyar, PS Tunas Muda Ubud Gianyar, Putra Pegok, Putra Pemenang Bali FC, Putra Tresna Bali FC, Sportivo Buleleng, Sulut Bali FC, dan Undiksha Singaraja FC. Tembusan juga ditujukan ke Sekjen PSSI Pusat, KONI Bali, Askab dan Askot. *dek

loading...

Komentar