nusabali

Putu Gede Pede Jalani Liga 1

  • www.nusabali.com-putu-gede-pede-jalani-liga-1

JAKARTA, NusaBali
Bek Bhayangkara FC asal Gianyar Putu Gede Juni Antara lebih pede (percaya diri) menghadapi lanjutan kompetisi Liga I, pada 1 Oktober nanti.

Optimismes itu didasarkan keberhasilan sukses Bhayangkara mengalahkan Persija Jakrta 1-0, pada laga ujicoba di lapangan PSSN, Depok, Jawa Barat, Kamis (23/9).  "Hasil ujicoba kemarin bagus, setidaknya membuat kami lebih percaya diri bertanding di Liga I nanti," ujar Putu Gede, Sabtu (26/9).

Saat laga ujicoba lawan Persija itu, Putu Gede bermain penuh alias 90 menit. Dia pun dapat mengasah kemampuannya dalam menjaga pertahanan Bhayangkara. Bahkan sempat menggagalkan serangan dari pemain lawan.

Karena itulah, pemain Timnas SEA Games 2017 di Malaysia itu merasa senang. Sebab selama pandemi Covid-19, Putu Gede hanya menjalani latihan mandiri di kampung halamannya, di Banjar Denjalan, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar.

Saat ada kesempatan bertanding, Putu Gede terus berusaha maksimal meski hanya sekedar ujicoba. Sedangkan soal ujicoba saat melawan Persita pada 19 September, di Stadion Sport Center, Tangerang, Banten, Bhayangkara menuai kekalahan 0-1. Soal itu, Putu Gede mengakui ada kekurangan.

"Hasil itu memang tidak bagus, karena ada kekurangan. Kami kurang kompak. Hal ini akan diperbaiki kembali agar saat bertanding di Liga I kelak memperoleh hasil 100 persen bagus," papar Putu Gede.

Untuk itu, usai ujicoba Putu Gede dkk kembali menjalani latihan di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Tadi pagi kami habis latihan. Kami juga mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang ada," ucap anak satu-satunya pasangan Ni Nyoman Suji dan I Made Raka ini. *&k22

loading...

Komentar