nusabali

Antara Siap Naikkan Lompatan 10 Cm Lagi

  • www.nusabali.com-antara-siap-naikkan-lompatan-10-cm-lagi

DENPASAR, NusaBali
Atlet Lompat tinggi andalan Bali I Made Gede Antara bertekad meningkatkan tinggi lompatan 10 cm lagi pada PON Papua XX/2021.

Pada Pra PON lalu, lompatan Antara 2,10 meter dan di Papua dia menargetkan tinggi lompatan jadi 2,20 meter. Lompatan tersebut diyakini mampu memecahkan rekor nasional (rekornas) saat ini, 2,15 meter. Jadi Antara harus mengejar lagi 10 cm atau minimal lagi 5 cm untuk menyamai rekornas.

Saat ini persiapan saya berjalan baik. Apalagi ada pemisahan latihan lompat tinggi dengan kategori lari. Saya di GOR Mengwi Badung. Jadi sebagian besar latihan fisik saja," kata Gede Antara.

Menurutnya, lompatan saat Pra PON mencapai 2,10 meter dan sama dengan hasil saat juara pada  empat kali kejurnas ataupun Pra PON pada 2019, yakni Jatim Open, Jateng Open, Kejurnas Atletik, dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

"Target lompatan kami pada PON Papua nanti 2,20 meter, atau melampaui rekornas 2,15 meter. Waktu yang ada akan kami manfaatkan untuk memecahkan rekornas saat PON di Papua," kata Gede Antara.

Menurutnya, pesaing saat Pra PON adalah atlet DKI Jakarta Rizky Ghusafa, M Ari Desmn (Sumatra Barat), Safwan (Sumatra Utara), dan M Hariadi (Riau). Mereka jadi lawan berat Antara di level nasional. Bahkan pada PON 2016 di Jabawa Barat, Rizky meraih emas dengan lompatan 2 meter.

"Saat ini saya memiliki catatan lompatan lebih dari dua meter. Bahkan saya targetkan lebih tinggi lagi. Karena ingin memecahkan rekornas. Mudah-mudahan rekornas bisa atas nama saya," kata Gede Antara.

Antara mengaku sangat optimis menatap PON Papua. Meskipun masih sangat jauh, Antara mengharapkan dapat meningkatkan tinggi lompatan. *dek

loading...

Komentar