nusabali

Selam Ingin Jadi Cabor Popnas dan Pomnas

  • www.nusabali.com-selam-ingin-jadi-cabor-popnas-dan-pomnas

AMLAPURA, NusaBali
Cabang olahraga selam berharap bisa dipertandingkan pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas).

Dua event tersebut dinilai sangat penting dalam proses pengembangan cabor selam bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Untuk itu, Pengprov Persatuan Olahraga Selama Seluruh Indonesia (POSSI) Bali akan berkoordinasi dengan pihak Disdikpora Bali mengusulkan ke PB POSSI.

Keinginan ini tak lepas dari atlet yang masih berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa. "Bali siap mengusulkan ke PB POSSI. Meskipun ini merupakan kewenangan dan ranah PB POSSI, tapi PB POSSI juga menginginkan Disdikpora di tingkat provinsi, ikut mendorongnya. Karena nanti pesertanya kan dari provinsi," ucap Ketua Umum POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya, Minggu (13/9).

Bagus Partha Wijaya  mengatakan saat ini Bali banyak memiliki atlet selam junior dan sangat potensi di level nasional. Apalagi dari data yang ada, atlet selam Bali memang lebih banyak  atlet di bawah 17 tahun. "Kalau resmi dipertandingkan di dua event itu, kami yakin atlet- atlet Bali akan mampu menunjukkan prestasi terbaiknya. Ini memang sudah kami pantau di nasional, bahwa atlet junior Bali cukup menguasai di level nasional," beber Bagus Partha yang juga yang juga Wakil Kepala Pengadilan Militer III-17 Manado.

Harapannya, setelah koordinasi ke Disdikpora, maka Disdikpora Bali ikut mengusulkan ke Menpora. “Jadi, kami bersinergi untuk pengembangan cabor selam. Dan, kami pertegas PB POSSI sedang menunggu usulan itu, agar bisa dipertandingkan resmi. Minimal ada desakan dulu dari sekian provinsi, untuk dapat dipertandingkan dan bisa masuk di Popnas dan Pomnas," tegas Bagus Partha Wijaya. Keinginan ini tak lepas setelah cabor selam dipertandingkan di PON. Oleh karena itu, tahapan mulai Porjar dan Porprov diperjuangkan. “Sekarang tinggal s berharap di event nasional sekelas Popnas dan Pomnas, apalagi sudah ada Pengcab di tiap kabupaten. Jadi, Bali tidak akan kesulitan untuk menurunkan atlet di dua event tersebut,” tuntasnya. *dek

loading...

Komentar