nusabali

Pengelola Pasar Kidul Siapkan Tempat Buat Pedagang Musiman

  • www.nusabali.com-pengelola-pasar-kidul-siapkan-tempat-buat-pedagang-musiman

BANGLI, NusaBali
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli berkoordinasi dengan Pengelola Pasar Kidul untuk siapkan tempat khusus bagi pedagang musiman.

Sebab jelang Hari Raya Galungan, Pasar Kiduo diserbu pedagang musiman. Para pedagang musiman ini telah disediakan tempat khusus yakni di depan Pasar Kidul.

Kadisperindag Bangli, I Wayan Gunawan, mengatakan jelang Hari Raya Galungan ada peningkatan aktivitas di pasar, salah satunya di Pasar Kidul. Akan ada banyak pedagang musiman, puncak keramaian pasar terjadi pada H-2 Galungan. Penataan pedagang diserahkan kepad pengelola Pasar Kidul agar tidak ada lagi pedagang berjualan di atas trotoar atau di bahu jalan. “Kami juga minta kepada pengelola Pasar Kidul agar mengedukasi para pedagang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Wayan Gunawan, Jumat (11/9).  

Wayan Gunawan mengaku telah sediakan selang untuk mengisi air di tenpat cuci tangan. Sebab selama ini, tempat cuci tangan lebih sering tanpa air. “Pengelola pasar sudah kami berikan selang untuk mengisi air tempat cuci tangan,” tegasnya. Sementara Pengelola Pasar Kidul, Mangku Duwungan, mengatakan pedagang musiman akan ditempatkan di areal depan pasar. Dipastikan tempatnya sangat memadai dan mampu menampung pedagang musiman. “Untuk keamanan, kami berkoordinasi dengan kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan,” ungkap Mangku Duwungan. *esa

loading...

Komentar