nusabali

Pedagang Pasar Kidul akan Ditertibkan

  • www.nusabali.com-pedagang-pasar-kidul-akan-ditertibkan

BANGLI, NusaBali - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli akan menertibkan pedagang di Pasar Kidul Bangli. Penertiban guna menindaklanjuti keluhan pedagang, antara lain karena banyaknya pedagang bermobil.

Penertiban akan menggandeng Satpol PP Bangli. Kepala Disperindag Bangli I Wayan Gunawan mengatakan keluhan pedagang didapatkan saat sosialisasi penerapan kenaikan retribusi pasar. Pedagang di lanati II Pasar Kidul mengeluhkan banyaknya keberadaan pedagang bermobil dan pedagang sejenis dibiarkan berjualan di lantai bawah. Akibatnya, pembeli enggan naik ke-lantai 2.

Menurut Gunawan sesuai kesepakatan pedagang bermobil diberikan berjualan hingga pukul 06.00 Wita. ‘’Namun mereka berjualan hingga siang hari," jelas Minggu (4/2). Tidak hanya itu, makin banyak pedagang menjual komoditi yang sama dengan pedagang di lantai II. Pedagang ini dibiarkan berjualan di bawah hingga pedagang di lantai II sepi pembeli. ”Keluhan yang kami dapat akan segera tindaklanjuti, agar kedepanya penempatan pedagang tidak lagi tumpang tindih," ujarnya.

Penataan pedagang di pasar ini nanti, selain melibatkan pengelola pasar, juga Satpol PP dan Dinas Perhubungan. "Kemarin tim gabungan menertibkan pedagang di Pasar Singamandawa, Kintamani. Kemungkinan setelah penataan di Pasar Singamndawa tuntas, akan dilanjutkan ke Pasar Kidul,” kata Wayan Gunawan.7esa

Komentar