nusabali

Warga Tembuku Serbu Pasar Murah

Sambut Hari Raya Kuningan - Nyepi

  • www.nusabali.com-warga-tembuku-serbu-pasar-murah

BANGLI, NusaBali - Pemkab Bangli kembali menggelar pasar murah. Pasar ini serangkaian menyambut Hari Raya Kuningan, Saniscara Kliwon Kuningan, Sabtu (9/3), dan Nyepi, Senin (11/3).

Pasar murah dilaksanakan di Desa/Kecamatan Tembuku, Bangli. Pasar ini pun diserbu warga yang memenuhi bahan kebutuhan hari raya itu. Selain menyediakan bahan kebutuhan hari raya, tersedia kebutuhan pokok. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli, I Wayan Gunawan mengatakan, kegiatan ini digelar secara rutin dalam rangka menyambut hari raya. 

Pasar murah sebelumnya sudah digelar di Desa Lumbuan, Kecamatan Susut. "Dalam rangka menyambut hari raya Galungan pasar murah digelar di Kecamatan Susut. Sedangkan saat ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari raya Kuningan serta Nyepi di wilayah Tembuku," jelasnya, Rabu (6/3).

Menurut Gunawan, pada pelaksanaan pasar murah, animo masyarakat yang hadir sangat tinggi. Diperkirakan ada ratusan pembeli yang memenuhi pasar murah. "Sesuai namanya, pasar murah ini kami memberikan harga yang lebih murah dibandingkan pasar tradisional. Selisihnya berkisar Rp 2.000 hingga Rp 5.000," ujarnya. 

Lebih lanjut, komoditas yang banyak dibeli masyarakat, Gunawan mengaku paling banyak adalah kebutuhan hari raya. Seperti buah-buahan, jajanan upacara, hingga dupa. Selain itu juga ada kebutuhan pokok lainnya. Mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, gas LPG 3 kilogram, tepung, dan sebagainya.

Disampaikan, untuk tahun ini pihaknya telah merancang empat kali pelaksanaan pasar murah. Seluruh pelaksanaannya akan menyasar hari raya. "Dua kegiatan sudah dilaksanakan. Kemudian sisanya akan dilaksanakan pada Galungan selanjutnya, serta hari raya Natal dan Tahun Baru," sebutnya. 

Seperti diketahui, pasar murah menyebar di setiap kecamatan. Untuk pelaksanaan pasar murah kali ini digelar di depan rumah dinas Camat Tembuku. Karena di lokasi tersebut ramai aktivitas masyarakat.7esa

Komentar