nusabali

TMMD Buka Jalan Tiga - Kayubihi

  • www.nusabali.com-tmmd-buka-jalan-tiga-kayubihi

BANGLI, NusaBali - Jajaran TNI di Bangli kini sedang melangsungkan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Program TNI berkolaborasi dengan Pemkab Bangli ini berbentuk pembukaan  jalan Desa Tiga, Kecamatan Susut - Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluraga Berencana Bangli I Dewa Agung Putu Purnama mengatakan program TMMD tahun 2024 ini menyasar Kecamatan Susut. Program ini sudah dilaksanakan di Kecamatan Bangli dan Tembuku. "Sebelumnya telah terlaksana di Tembuku tepatnya di Desa Peninjoan sedangkan di Bangli ada di dmDesa Pengotan. Sekarng di Susut," jelasnya Sabtu (20/4).

Program TMMD kali ini membangun jalan yang menghubungkan Desa Tiga Kecamatan Susut dan Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli. Menurut Agung Purnama dipilih lokasi ini guna mempermudah akses menuju sekolah, mempermudah mengangkut hasil bumi seperti bambu. Di wilayah tersebut potensi cukup besar untuk menghasilkan bambu. Selain itu juga banyak peternakan ayam. 

"Beberpa Banjar di wilayah tersebut seperti Linjong, Temaga dan Buungan Kangin jalur akan lebih dekat menuju Kayubihi tepat di Banjar Pucangan," sebutnya.

Pejabat asal Desa Kayubihi, menyampaikan jika badan jalan sepanjang 600 meter sudah terbuka. Kemudian kini sedang proses pembuatan drainase dan senderan. Proses pembukaan jalan dilaksanakan anggota Kodim 1626/Bangli dan gotong royong dari masyarakat setempat.7esa

Komentar