nusabali

Southgate Ampuni Foden-Greenwood

Diimbangi Denmark, Inggris di Bawah Belgia

  • www.nusabali.com-southgate-ampuni-foden-greenwood

KOPENHAGEN, NusaBali
Manajer Inggris Gareth Southgate mengampuni dua pemain muda Inggris Phil Foden (20 tahun) dan Mason Greenwood (18 tahun).

Southgate tetap memberi peluang keduanya kembali ke Timnas.  Ya, Foden dan Greenwood dua pemain muda yang diberi kepercayaan Southgate menjalani debut di timnas senior Inggris. Mereka diturunkan dalam laga UEFA Nations League melawan Islandia, Sabtu (5/9).

Namun, Foden dan Greenwood berulah. Media Islandia melaporkan, kedua pemain muda itu membawa perempuan ke kamar hotel tim di Reykjavik. Laporan lain juga menyebutkan, Foden dan Greenwood menemui perempuan itu di area lain di dalam hotel. Southgate pun  langsung mencoret Foden dan Greenwood keduanya.

Mereka dipulangkan ke Inggris dan tidak tampil di laga melawan Denmark, di Stadion Telia Parken, Kopenhagen, Rabu (9/9) dinihari Wita, yang berakhir imbang 0-0. Inggris selanjutnya menjalani laga persahabatan melawan Wales pada 8 Oktober, sebelum menghadapi Belgia di UEFA Nations League, Kamis.

"Banyak yang harus saya pikirkan, kepercayaan harus dibangun lagi dan itu butuh waktu. Harus ada konsekuensi atas apa yang terjadi dan kami harus membantu mereka bangkit lagi. Bukan berarti saya selamanya berpikiran buruk soal mereka,"kata Southgate.

Setiba di Manchester, Greenwood pun mengeluarkan permintaan maaf atas tindakannya melanggar protokol kesehatan saat bersama timnas Inggris di Islandia, sehingga dirinya dicoret dari Timnas Inggris.

Greenwood dan Foden dipulangkan ke Inggris pada Selasa. Keduanya didenda 1.360 poundsterling (sekitar Rp 26,2 juta) karena melanggar protokol kesehatan.

Sementara itu,  Inggris hanya mendapat satu poin dari Denmark, usai keduanya imbang 0-0. Kali ini Inggris tampil kurang menggigit. Di sepanjang laga, Inggris memang unggul penguasaan bola (54%) dan melepaskan enam tembakan dengan dua mengarah ke gawang. Sedangkan Denmark memiliki 11 tembakan dengan dua on target.

Kini Inggris tertahan di urutan kedua klasemen Grup A2 dengan empat poin di bawah Belgia (6) yang menang 5-1 atas Islandia, Sedangkan Denmark (1) naik ke urutan ketiga menggusur Islandia (0). *

loading...

Komentar