nusabali

Inggris Menang, Henderson Dicemooh

  • www.nusabali.com-inggris-menang-henderson-dicemooh

LONDON, NusaBali - Mantan kapten tim Liverpool Jordan Henderson dicemooh supporter Inggris saat membela Tim Tiga Singa menghadapi Australia. Karena cemoohan itu, Gareth Southgate pun heran dengan sikap para penggemar.

Ya, Inggris menang 1-0 saat menjamu Australia dalam laga persahabatan di Wembley, Sabtu (14/10) dinihari WITA. Tim tuan rumah menuntaskan duel dengan kemenangan 1-0 via gol Ollie Watkins.

Sedangkan Henderson tampil sebagai starter dan kapten tim pada laga Inggris vs Australia. Dia bermain selama 62 menit sebelum digantikan Kieran Trippier.

Para penonton mencemooh Henderson ketika nama sang pemain dibacakan sebelum pertandingan. Gelandang Al Ettifaq itu juga disoraki suporter selama memegang bola di lapangan.

Suporter Inggris kabarnya tidak senang dengan Henderson yang memilih berkarier di Arab Saudi dan mendukung negara Timur Tengah itu menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Eks kapten tim Liverpool itu dianggap hipokrit karena dirinya cukup getol mendukung hak-hak LGBTQ+, tapi malah pindah ke negara yang mendiskriminasikan kelompok tersebut.

Cemoohan fans Inggris kepada Henderson ditanggapi negatif Gareth Southgate. Manajer Tiga Singa itu tak habis pikir dengan kelakuan para penggemarnya.

"Saya benar-benar tidak memahaminya - dia adalah seorang pemain, saya pikir sekarang sudah 79 caps untuk Inggris," kata Southgate.

"Komitmennya dan apa yang telah dia lakukan untuk Inggris sungguh luar biasa. Perannya di dalam dan di luar lapangan sangat penting," kata Southgate. *

Komentar