nusabali

Lawan Kroasia, Komang Tri Bertekad Timnas U-19 Solid

  • www.nusabali.com-lawan-kroasia-komang-tri-bertekad-timnas-u-19-solid

DENPASAR, NusaBali
Stoper asal Madenan Buleleng, I Komang Tri Arta Wiguna bertekad tak kebobolan pada laga kedua, saat Timnas U-19 melawan Kroasia pada laga ujicoba internasional kedua, Selasa (8/9) malam ini.

Dia berharap mendapat kesempatan bertanding, meski sebelumnya kebobolan tiga gol saat melawan Bulgaria, Sabtu (5/9). Setelah kebobolan tiga gol itu, kata Komang Tri, dirinya bersama Rizky Ridho sudah melakukan evaluasi dan menonton video bertanding. Dia dan Rizky sudah tahu kesalahan timnya ada dimana saja. Untuk itu, dia bersama rekan-rekan bertekad tampil lebih solid dan rapat lagi jika diberikan kepercayaan pelatih.

"Menit bermain memang sangat dibutuhkan sebagai pemain. Target kami jangan sampai kebobolan lagi, meskipun menghadapi tuan rumah. Jadi, perbaikan pasca laga pertama dilakukan. Hingga dapat tampil lebih kompak pada ujicoba kedua," kata pemain Bali United itu, Senin.

Selebih jauh Komang Tri mengaku bangga menjadi salah satu anak Bali yang merasakan program latihan di negara runner up Piala Dunia 2018. "Saya sangat bangga dan bersyukur dapat berlatih dan menjalani turnamen di Kroasia. Seperti sebuah mimpi yang jadi nyata bisa berlatih di negara Eropa," ujar Komang Tri.

Diakui, cuaca di Kroasia sama seperti di kampungnya di Madenan. Jika pagi hari sedikit dingin tapi kalau sudah siang cuacanya lumayan panas.

Hal itu membuat dirinya mudah beradaptasi di Kroasia untuk menjalani program pelatih.  "Senang dipercaya tim pelatih bermain sejak awal. Meskipun kami kalah dari Bulgaria, tapi ada hal baik yang dapat saya pelajari dari pengalaman tersebut. Ada beberapa kesalahan individu yang harus dievaluasi untuk peningkatan individu saya dalam laga yang akan datang," kata Komang Tri.

Usai lawan Bulgaria dan Kroasia, pada 11 September akan menghadapi Arab Saudi. Selain itu, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.

Sementara itu, persaingan di bek tengah akan kembali sengit menyusul khabar kembali Elkan Baggot.  Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan, Elkan Baggott akan menyusul TC pada 28 September 2020. Baggot juga jadi andalan lini belakang Timnas U-19 karena memiliki tinggi tubuh 194 cm.

Ketika kembali ke klubnya pada medio Agustus, Elkan Baggott dipromosikan ke Ipswich Town U-23. Bahkan, pemain kelahiran 23 Oktober, ini dimainkan dalam dua laga pramusim. Baggott tampil sejak awal saat Ipswich menghajar Felixstowe & Walton United 3-0 (2/9) Braintree Town 5-3 (5/9). *dek

Komentar