nusabali

Komang Tri Ingin Cepat Adaptasi

Uji coba Timnas U-19 Tak Ditarget Menang

  • www.nusabali.com-komang-tri-ingin-cepat-adaptasi

DENPASAR, NusaBali
Salah satu bek tengah Timnas U-19 asal Bali, Komang Tri Arta Wiguna berharap segera mungkin dapat beradaptasi dengan cuaca saat menjalani TC di Kroasia.

Bagi pemain asal Madenan, Buleleng itu, cuaca Kroasia dinilai lebih dingin dibandingkan di Indonesia. Bahkan ketika bangun pagi dirinya masih kedinginan. Namun mulai perlahan cuaca dingin itu bisa dilalui dengan baik.

"Saat tiba di Kroasia pada 28 Agustus lalu, saya sering terbangun pagi dinihari, mulai pukul 3.00 sampai 5.00. Ya, terbangun tiap jam. Mungkin saja karena belum terbiasa dengan kondisi dingin di Kroasia," ucap Arta Wiguna, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (3/9).

Kondisi dingin di Kroasia itu, kata Komang Tri, karena sering hujan. Bahkan dari sing hari sampai malam sempat hujan terus menerus. Hal itu membuat cuaca tambah dingin. Komang Tri pun berharap cuaca seperti itu dapat dilewati dengan baik dan tidak jadi halangan menjalani TC.

Apalagi ada jadwal ujicoba beruntun, yakni menghadapi Bulgaria pada Sabtu (5/9), Kroasia pada Selasa (8/9), dan Arab Saudi pada Sabtu (11/9).  Komang Tri pun berharap dirinya dapat menunjukkan yang terbaik selama sebulan TC di Kroasia. Sebab usai TC di Kroasia, Timnas U-19 akan mengikuti Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan, pada 14-31 Oktober. Mereka dari Kroasia langsung ke Uzbekistan.

Selain Komang Tri, satu pemain asal Bali ikut TC Timnas, yakni I Komang Teguh Trisnanda. Pemain asal Bangli itu juga bek tengah. Keduanya diprediksi akan bersaing memperebutkan posisi tim utama. Selain itu, keduanya juga sama-sama diplot jadi gelandang bertahan, yang sebenarnya posisi awal mereka sebelum digeser ke centerback.

"Selain di centerback, saya juga bisa di gelandang bertahan. Komang Teguh Trisnanda juga demikian," kata Tri Arta Wiguna, yang punya tinggi badan 181 cm.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong mengaku tak menargetkan kemenangan dalam serangkaian laga ujicova. Shin Tae-yong ingin melihat perkembangan Timnas U-19.

"Tim saat ini masih berproses. Latihan fisik dengan intensitas tinggi. Jadi, kami tidak mengincar kemenangan. Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain," kata Shin Tae-yong di situs resmi PSSI, Kamis (3/9).

Tak hanya uji coba di International U-19 Friendly Tournament 2020, Timnas U-19 juga menyiapkan lawan lain. Rencananya, Timnas U-19 akan menghadapi Qatar, Bosnia & Herzegovina, hingga klub lokal Dinamo Zagreb. *dek

Komentar