nusabali

Sulit Bertahan di Camp Nou

Ayah Messi Tiba di Barcelona

  • www.nusabali.com-sulit-bertahan-di-camp-nou

BARCELONA, NusaBali
Ayah Lionel Messi, Jorge tiba di Spanyol pada Rabu (2/9) siang Wita. Jorge Messi rencananya akan bertemu dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu pada sore atau malam hari waktu setempat.

Jorge berangkat dari Argentian sejak Selasa (1/9) dan baru sampai di Spanyol pada Rabu pagi waktu setempat.  Kedatangan ayah Messi disambut para wartawan yang menunggu di bandara El Prat, Barcelona.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Mundo Deportivo, Jorge hanya mengungkapkan, “Saya tidak tahu apapun teman-teman."  Kemudian Jorge berlalu dan bergegas menuju taksi yang menunggunya.

Pertemuan dengan Bartomeu pun diharapkan bakal memunculkan solusi untuk penyelesaian masalah kontrak Messi.

Sebelumnya, Jorge Messi juga menyebutkan putranya akan sulit bertahan di Barcelona.  Jorge juga memastikan belum berbicara dengan Pep Guardiola terkait transfer Messi ke Manchester City.

"Sulit (Messi tetap di Barcelona). Saya tidak tahu apa-apa mengenai Manchester City. Saya belum berbicara dengan Pep (Guardiola). Belum sama sekali," kata Jorge.

Hingga kini posisi Messi dan Barca belum ada titik temu. Jorge sebagai representasi Messi akan mengupayakan kepergian Messi dari Barcelona dengan status bebas transfer, namun dengan cara kekeluargaan.

Sedangkan Barcelona ngotot meminta Messi bertahan dan menganggap, jika Messi hengkang maka dia sendiri atau klub yang meminatinya harus mengaktifkan klausul pelepasan senilai 700 juta euro (sekitar Rp 12,3 triliun).

Namun Klausul pelepasan Messi dari Barcelona  menimbulkan tafsir berbeda kedua belah pihak.  Messi menilai dapat mengaktifkan klausul pelepasan di akhir musim (yang berlaku akhir Agustus 2020) dengan mengirim langsung burofax ke klub.

Sedangkan  Barcelona bersikeras klausul pelepasan masih berlaku. Barcelona berpegang teguh pada kontrak yang menyebutkan Messi tak dapat dilepas bebas karena baru mengajukan pemberitahuan pada Agustus. Klub menilai batas akhir pengajuan pindah pada Juni sesuai kontrak awal.

Sebelumnya, Messi mangkir dua kali dari latihan dan pemeriksaan kesehatan klub yang diadakan pada Minggu dan Senin. Hal itu karena Messi merasa bukan lagi menjadi pemain Barcelona. *

Komentar