nusabali

Petugas Damkar Tangkap Ular Kobra

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-tangkap-ular-kobra

AMLAPURA, NusaBali
Ular kobra panjang sekitar 90 cm masuk ke rumah I Komang Basma Suwaryana, 32, di Banjar Telaga, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Senin (31/8) pukul 12.30 Wita.

Pemilik rumah minta bantuan petugas Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Selat, Karangasem untuk menangkap ular tersebut. Ular kobra itu kemudian diamankan ke dalam botol.


Penangkapan ular kobra di rumah I Komang Basma Suwaryana dipimpin Danru III Pos Pemadam Kecamatan Selat I Ketut Sutadi melibatkan 5 anggota. Sekitar 10 menit, ular kobra berhasil ditangkap dan dimasukkan ke dalam botol. Lokasi kejadian memungkinkan ular masuk pekarangan rumah karena di sekitarnya adalah lahan kebun salak dan semak-semak. Ular itu ditemukan di halaman rumah, depan kamar tidur. “Leher ular itu mengembang saat mengincar mangsanya,” ungkap Komang Basma.

Ketut Sutadi mengingatkan masyarakat bisa minta bantuan petugas pemadam kebakaran untuk mengevakuasi ular, sarang tawon, atau binatang berbahaya lainnya. Sebab petugas telah terlatih mengevakuasi hewan-hewan berbahaya itu. Masyarakat diimbau jangan coba-coba mengevakuasi sendiri jika tidaktahu tekniknya. “Sebaiknya minta bantuan ke petugas pemadam kebakaran agar semuanya aman dan nyaman,” pintanya. *k16

loading...

Komentar