nusabali

Pencuri Motor Diringkus Setelah Beraksi di 8 TKP

  • www.nusabali.com-pencuri-motor-diringkus-setelah-beraksi-di-8-tkp

DENPASAR, NusaBali
Seorang tersangka maling motor bernama, Harris Siswanto, 34, diringkus Tim Reskrim Polsek Denpasar Barat di kos-kosan, kawasan Jalan Tukad Pancoran, Kecamatan Denpasar Selatan, pada (27/8) malam.

Pria asal Dompu, Bima, Nusa Tenggara Barat ini berurusan dengan polisi karena tindak pidana pencurian sepeda motor. Korbannya adalah Adhitama Candrika, 40.

Selain Harris, polisi juga meringkus seorang lainnya,  Abdul Halik, 36. Tersangka yang juga berasal dari Dompu, Bima ini ikut diamankan karena bertindak sebagai penadah dari motor Yamaha Mio DK 6707 OQ hasil curian tersangka Harris.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombes Pol Dodi Rahmawan dikonfirmasi, pada Minggu (30/8) mengatakan, tersangka Harris sudah beraksi di 8 lokasi. Terakhir dia mencuri motor korban Candrika di salah satu Alfa Mart di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Denpasar Barat, pada Kamis (20/8) pukul 13.00 Wita.

"Pada saat itu korban memarkir motornya di depan toko. Kuncinya disimpan di dashboard. Sekitar pukul 13.00 Wita korban hendak ke luar. Dia kaget motornya tidak ada di parkiran. Setelah dilakukan pencarian di sekitar lokasi tapi tetap saja tidak ditemukan," ungkap Kombes Dodi.

Karena motornya tak ditemukan, korban pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Denpasar Barat. Menerima laporan korban, Tim Opsnal Polsek Denpasar Barat yang dipimpin oleh Panit Reskrim Iptu I Made Purwantara mendatangi lokasi.

"Kedua tersangka langsung dibawa ke Mapolsek Denpasar Barat untuk dilakukan pemeriksaan. Tersangka Harris mengaku berhasil dengan mudah mengambil motor korban setelah menemukan kuncinya di dashboard.  Selain itu tersangka Harris ini merupakan residivis kasus serupa," tuturnya Kombes Dodi.

Lebih lanjut dikatakan, tersangka Harris diketahui telah beraksi di 8 lokasi, yakni 3 lokasi di Kecamatan Denpasar Barat dan 5 lokasi di Denpasar Selatan. Di 8 lokasi itu Harris berhasil mencuri 8 unit motor berbagai merk. "Semua motor itu dijual kepada tersangka Halik. Oleh Halik motor-motor itu dikirim ke Dompu untuk dijual," tandasnya. *pol

loading...

Komentar