nusabali

Penjelajah Nusantara Pensiun di Arema FC

  • www.nusabali.com-penjelajah-nusantara-pensiun-di-arema-fc

MALANG, NusaBali
Perjalanan panjang karier Oh In-kyun (35 tahun) di sepakbola Indonesia berhenti tahun ini.

Gelandang asal Korea Selatan itu resmi tinggalkan Arema FC dan pensiun. Keputusan itu disampaikan lewat unggahan Instagram, karena dilepas Arema, yang pada tahun 2020 ini merekrutnya.

Yam Inkyun adalah pemain ‘penjelajah Nusantara’ sejak pertama tiba di Indonesia pada 2010. Dimulai dari PS Bengkulu, PSMS, Persela Lamongan, Persegres Gresik, Mitra Kukar, Persib Bandung, Persipura Jayapura, dan Arema FC. Waktu yang tak singkat di Indonesia sangat membekas di hati Oh Inkyun.

"Dari tahun 2010, mulai Pulau Sumatera, Jawa, Papua, Kalimantan hampir sepuluh tahun main bola di negara yang saya sukai. Saya sangat senang dan banyak pengalaman luar biasa saat ada di Indonesia. Mulai hari Sabtu (23/8) ini saya ingin bicara gantung sepatu. Saya harus berpikir 'second life', kehidupan kedua," tulis Inkyun.

Sejak 2007 bersama Chungju Hummel di negerinya, Inkyun ke Asia Tenggara bersama Balestier Khalsa (Singapura), dan menyeberang ke Indonesia. Menurutnya, Indonesia tempat yang paling indah dan berkesan dalam karier sepakbolanya.*

Komentar