nusabali

Adu Kuat Tombak dan Tembok

RB Leipzig vs Atletico Madrid, Jumat Dinihari

  • www.nusabali.com-adu-kuat-tombak-dan-tembok

Yakin dengan permainan agresif, Leipzig dinilai mampu mendepak Atletico. Leipzigakan tetap memainkan gaya sepakbola menyerang. Hal ini akan menjadikan laga yang hebat.

LISBON, NusaBali
Pertandingan antara RB Leipzig vs Atletico Madrid pada perempatfinal Liga Champions, akan merepresentasikan adu kuat tombak dan tembok kedua tim.  Ya, ibaratkan laga tim menyerang lawan tim dengan pertahanan kokoh. Salah satu tombak serangan Leipzig Dani Olmo pun yakin timnya mampu membuat kejutan.

Ya, Leipzig akan menghadapi Atletico, di Estadio Jose Avalade, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8) dinihari Wita. Laga tersebut diprediksi bakal berlangsung menarik karena kedua tim punya gaya bermain yang berbeda.

Di bawah pelatih muda Julian Nagelsmann (33 tahun), Leipzig selalu tampil menyerang dan agresif dengan seringkali menerapkan ‘high pressing’. Dikutip dari situs resmi UEFA, mereka jadi tim dengan percobaan tembakan terbanyak keempat di Liga Champions musim ini.

Leipzig melakukan 130 percobaan tembakan hanya kalah dari Bayern Muenchen (184 percobaan), Liverpool (143 percobaan) dan Real Madrid (141 percobaan).

Hal tersebut berbanding terbalik dengan Atletico bersama Diego Simeone. Mereka begitu melekat dengan permainan pragmatis yang mengandalkan pertahanan kuat dan serangan balik tajam. Kukuhnya lini pertahanan menjadi kekuatan utama tim asal Madrid tersebut.

Atletico pun mencatatkan empat cleansheet dari delapan laga di Liga Champions musim ini.  Namun Danie Olmo menilai tangguhnya barisan pertahanan Atletico akan jadi ujian permainan menyerang Tim Banteng Merah.

Meski begitu, gelandang asal Spanyol yakin permainan agresif Leipzig bakal mampu menyingkirkan Atletico. Dia pun menegaskan timnya siap membuat kejutan. Leipzig, kata Olmo, akan tetap memainkan gaya sepakbola menyerang.

“Ini akan menjadikan pertandingan yang hebat dengan kami dapat mengejutkan mereka," kata Olmo. Sementara itu, pelatih Nagelsmann mengatakan timnya tak khawatir dengan dua pemain Atletico yang positif Covid19, yakni Angel Correa dan Sime Vrsaljko. Die Roten Bullen fokus untuk berlaga. Dia tak khawatir dengan keselamatan pemainnya untuk tetap menjalani laga ini. Pasalnya, UEFA memberlakukan aturan ketat demi melindungi para pemain.

Leipzig (Jerman) dan Atletico (Spanyol) belum pernah bertemu sebelumnya dan pemenangnya akan bertemu Atalanta atau PSG di semifinal. Leipzig juara Grup G, memenangi persaingan lawan Lyon, Benfica, dan Zenit. Leipzig menyingkirkan Tottenham di 16 besar dengan agregat 4-0 (1-0 tandang, 3-0 kandang).

Atletico lolos sebagai runner-up dari grup sulit yang dihuni Juventus, Bayer Leverkusen, dan Lokomotiv Moscow. Setelah itu, Atletico mendepak juara bertahan Liverpool agregat 4-2 di 16 besar. Laga nanti perempatfinal Liga Champions ke-5 bagi Atletico dalam tujuh musim terakhir. *

loading...

Komentar