nusabali

Bali Ganti Satu Kenshi

Kejurnas Kempo Virtual

  • www.nusabali.com-bali-ganti-satu-kenshi

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Perkemi Bali melakukan pergantian atletnya beberapa hari menjelang turun di Kejurnas Shorinji Kempo Tandoku Virtual, memperebutkan Piala Menkominfo, pada Jumat (14/8) dan Sabtu (15/8).

Penggantian satu kenshi itu di kategori Tandoku Kyu Kenshi Putra. "Yang kami ganti di Tandoku Kyu Kenshi Putra, kenshi Ari Dwi Kurniawan digantikan Rikki Pardede. Pada saat itu bersamaan Ari Dwi Kurniawan menjalani tes S2-nya. Makanya, kami mengganti dia dan hal itu tidak menjadi masalah," kata Waketum Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billy, Senin (10/8).

Fredrik Billy menyebutkan, untuk kenshi lainnya tetap sesuai nama sebelumnya. Menurutnya, seusuai regulasinya pergantian itu  masih diperbolehkan pihak panitia. Jadi Bali mengganti hanya satu atlet dari delapan atlet di 7 kategori.

"Pergantian itu tidak masalah. Panitia pun memperbolehkan. Dan, masih ada waktu untuk bersiap latihan bagi Rikki Pardede," kata Fredrik Billy.  Dia memastikan meski persiapan singkat, para atlet selalu siap tempur bertanding. Apalagi ini masuk kategori yang baru dipertandingkan. Jadi tidak ada masalah. Perkemi Bali, kata Fredrik,  siap menggenjot Rikki Pardede.

Fredrik Billy pun berharap kesempatan yang diraih Rikki Pardede dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama untuk menunjukkan prestasi di level nasional. Minimal dapat jam terbang pengalaman bertanding. Apalagi ini level nasional. Tentu ada manfaat yang akan dirasakan bagi atlet itu sendiri.

"Soal target berharap dapat medali emas. Syukur-syukur dua emas," kata Fredrik Billy.  Dua emas itu satu diantaranya, diprediksi dari Griselda Nadya Billy juga berstatus sebagai atlet tim PON Bali  dan sukses meraih emas pada Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo Tandoku secara online, Sabtu (27/6). Emas Nadya dari Nomor Embu Tandoku Putri, setelah mencatat nilai tertinggi 263 "Untuk official tim didampingi Walter Rau dan pelatih Karim Djami," kata Fredrik Billy. *dek

loading...

Komentar