nusabali

Pengusaha Rafting Jajaki Pengunjung Lokal

  • www.nusabali.com-pengusaha-rafting-jajaki-pengunjung-lokal

SEMARAPURA, NusaBali
Dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh para pelaku pariwisata, termasuk di Klungkung.

Mereka pun harus melirik pangsa lokal agar bisa tetap eksis. Seperti halnya, wahana rafting yang memanfaatkan aliran Sungai Telaga Waja, Karangasem- Sungai Unda, Klungkung.

"Saat ini kami menjajaki wisatawan lokal, baik itu kelompok masyarakat, kelompok pelajar, dan lainnya," ujar Owner Undaning Rafting Luh Komang Ari Ayu Ningrum,50, Kamis (6/8). Sebelum pandemi ini tentu wahana rafting tersebut disasar oleh wisatawan mancanegara, domestik, dan lokal.

Dalam mengelola rafting tersebut, Ningrum mengambil dua kategori yakni rafting dengan rute pendek (short) sejauh 8 km di aliran Tukad Unda. Dengan start dari DAM Bajing, Desa Tegak, Kecamatan Klungkung menuju finish di jembatan Apet, Desa Selat, Kecamatan Klungkung.

Rafting dengan rute panjang (long) sejauh 15 km, start dari Sungai Telaga Waja, Karangasem, dan finish di Banjar Sengguan, Kelurahan Semarapura Kangin, Kecamatan Klungkung. "Pengunjung bisa memilih mau rute panjang atau pendek," ujar owner asal Banjar Lebah, Kelurahan Semarapura Kelod Kangin, Kecamatan Klungkung ini.

Ningrum menambahkan, usaha rafting tersebut sudah mulai dirintis sejak Desember 2019 lalu. Dengan harapan ingin memajukan Klungkung, karena potensi yang dimiliki sangat bagus. "Saya ingin memajukan Klungkung," harapnya. *wan

loading...

Komentar