nusabali

Poltekpar Bali Mulai Rayakan Rangkaian Dies Natalis Ke-46

  • www.nusabali.com-poltekpar-bali-mulai-rayakan-rangkaian-dies-natalis-ke-46

MANGUPURA, NusaBali.com - Politeknik Pariwisata Bali (Poltekpar Bali) merayakan Dies Natalis ke-46 dengan penuh semangat dan kegembiraan. Pembukaan kegiatan yang dihadiri oleh seluruh dosen, pegawai, dan mahasiswa Poltekpar Bali ini dilangsungkan secara meriah di Aula Joop Ave, Poltekpar Bali pada Jumat (22/3/2024).

Tema yang diangkat untuk Dies Natalis ke-46 adalah 'Melalui Dies Natalis ke-46 Politeknik Pariwisata Bali, kita tingkatkan semangat kolaborasi dalam keragaman untuk keberlanjutan pariwisata yang unggul dan berkeperibadian Indonesia,' dengan tagline 'Melangkah bersama, Rayakan kegembiraan'.

Maskot yang menjadi simbol semangat Dies Natalis ke-46 adalah 'Si Pico', burung merak yang melambangkan keagungan dan kebijaksanaan ilmu pengetahuan. Semangat kolaborasi dalam keragaman ditunjukkan melalui berbagai kegiatan, termasuk donor darah, Jumat ceria, serta lomba akademis, seni budaya, dan olahraga hingga Puncak Dies Natalis Ke-46 yang diselenggarakan pada Kamis (28/3/2024) mendatang.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Pariwisata Bali, Dr Drs Ida Bagus Putu Puja MKes, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian yang telah diraih oleh institusi dalam setahun terakhir. "Poltekpar Bali semakin dekat menuju visi yang diimpikan, terbukti dari prestasi mahasiswa baik di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Putu Puja juga menyebutkan peningkatan kapasitas dosen melalui berbagai pelatihan di Swiss dan Nepal serta peningkatan jumlah dosen yang berhasil meraih gelar doktor. "Pencapaian peningkatan skor SINTA juga semakin menunjukkan produktivitas dosen dalam karya ilmiah yang dapat bermanfaat bagi sivitas akademika dan masyarakat luas," tambahnya.

Sebelum acara pembukaan, deklarasi 8 program studi Poltekpar Bali menjadi momen yang tak kalah penting. Perwakilan dari masing-masing program studi dengan penuh semangat menyatakan kesiapannya dalam memeriahkan rangkaian Dies Natalis ke-46. 

Acara ini juga ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir kepada Direktur Poltekpar Bali dari Koordinator Program Studi (KPS) Pengelolaan Perhotelan (PPH) sebagai Juara Umum Dies Natalis ke-45.

Dengan resmi dibukanya Pembukaan Dies Natalis ke-46, dimulailah rangkaian kegiatan seperti perlombaan internal, workshop, Final Jegeg Bagus Poltekpar Bali, dan Wonderful Night. Semangat kolaborasi dan kegembiraan menjadi pendorong utama dalam merayakan momen bersejarah ini bagi Politeknik Pariwisata Bali.

Komentar