nusabali

ManCity Ikat Torres 5 Tahun Willian Pamit, MU Siap Mundur Kejar Sancho

  • www.nusabali.com-mancity-ikat-torres-5-tahun-willian-pamit-mu-siap-mundur-kejar-sancho

MANCHESTER, NusaBali
Manchester City menyepakati pembelian Ferran Torres (20 tahun) dari Valencia, seperti dilaporkan media pada Rabu (5/8) dinihari Wita.

Pemain asal Spanyol itu dikontrak lima tahun, dengan nilai transfer sekitar 23 juta euro (Rp397 miliar), tanpa disebut rincian finansialnya.

Di LaLiga, Torres mencetak enam gol dan delapan assist untuk Valencia di semua kompetisi musim lalu, dengan finis urutan ke-9 klasemen LaLiga.

"Saya senang sekali bergabung dengan City. Semua pemain ingin terlibat dalam tim-tim menyerang dan Manchester City salah satu tim paling menyerang di dunia sepakbola," kata Torres, dalam laman City.

Sedangkan Manchester United (MU) dikabarkan siap mundur dan bakal mengejar target lain, jika gagal menyepakati harga dengan Borussia Dortmund untuk transfer Jadon Sancho. Pasalnya, kedua klub menjalani negosiasi alot, karena bertahan pada nilainya masing-masing. Dortmund membandrol 120 juta euro (sekitar Rp 2,05 triliun) untuk Sancho. Namun MU menolaknya dan bertahan pada nilai 60 juta euro karena efek pandemi virus corona masih terasa.

Menurut sejumlah laporan media di Jerman pada Rabu (5/8), Sancho sebenarnya menyetujui persyaratan pribadi dengan MU. Namun negosiasi antar klub belum ada kesepakatan tercapai. MU dibayangi kesalahan merekrut Alexis Sanchez dan dampak gajinya yang tinggi pada struktur keuangan di klub.

Solskjaer mengatakan, klub tidak akan terburu-buru melakukan transfer musim panas ini. Sedangkan Dortmund ingin 10 Agustus jadi tenggat waktu menuntaskan transfer Sancho.

Sementara itu, rumor kepergian Willian Burgos dari Chelsea tampaknya kian mendekati kenyataan. Winger asal Brasil itu diberitakan pamit untuk meninggalkan Chelsea dalam beberapa hari ke depan.

Menurut laporan tersebut, Willian sudah pamit kepada para pemain dan juga staff pelatih Chelsea untuk meninggalkan klub.

Willian dan Chelsea gagal sepakat, karena klub ingin mengontraknya dua tahun dan Willian ingin tiga tahun. Willian akan berkarir di London bagian utara, setelah bernegosiasi dengan Arsenal, yang menawarkan kontrak tiga tahun, yang membuatnya tertarik.

Chelsea sendiri dikhabarkan siap cuci gudang skuadnya, dimana setidaknya ada 10 pemain yang akan dilepas.Para pemain yang dilepas itu, yakni Kepa Arrizabalaga, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson Palmieri, Antonio Ruediger, , Jorginho dan Michy Batshuayi. Lalu ada yang dipinjamkan ke klub lain seperti Victor Moses, Tiemoue Bakayoko, dan Danny Drinkwater. *ant

loading...

Komentar