nusabali

Fulham Kembali ke Premier League

  • www.nusabali.com-fulham-kembali-ke-premier-league

LONDON, NusaBali
Fulham kembali ke Premier League Inggris, usai setahun terdegradasi ke Liga Championship (musim 2018-2019).

Pada laga playoff final Championship, di Wembley, Rabu (5/8) dinihari Wita, Fulham menang atas Brentford 2-1 pada babak tambahan. Dua gol penentu Fulham dicetak full-back Joe Bryan, dan gol Brentford dibuat Henrik Dalsgaard.

Tim yang dijuluki The Cottagers itu pun menyusul Leeds United dan West Bromwich Albion yang lebih dulu promosi ke Liga Premier karena berstatus juara dan runner up Liga Championship. Sebelum mendepak Brentford, Fullham mengalahkan Cardiff Ciy di semifinal, dengan skor 2-0 dan 1-2.

Sementara itu, pahlawan playoff Fulham Joe Bryan memuji manajer Scott Parker sebagai rahasia dibalik gol pertama timnya yang dicetak. Menurut Bryan, Parker memintanya mengarahkan bola ke tiang dekat karena kiper lawan terlihat goyah pada posisi itu. "Itu hal yang kami latih pekan ini," kata Bryan kepada Sky Sports, Rabu.

Parker mengonfirmasikan perintahnya kepada Bryan yang menciptakan gol kedua pada menit ke-117 yang praktis mengakhiri laga sangat penting bagi kedua tim itu. Pelatih Scott Parker (39 tahun) adalah mantan kapten Fulham. Dia  memuji penampilan timnya dan menyanjung pemain-pemainnya serta staf belakang layar yang berada di balik kebangkitan timnya kembali lagi Liga Premier. *ant

loading...

Komentar