nusabali

Barca Yakin Hajar Napoli

Gattuso Siap Skema Redam Messi Dkk

  • www.nusabali.com-barca-yakin-hajar-napoli

Barca unggul agresivitas gol tandang, tapi Napoli diuntungkan kondisi Camp Nou tanpa penonton. Bisa jadi Napoli membuat kejutan dan menggulingkan Barca.

BARCELONA, NusaBali

Barcelona siap menghajar Napoli, pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/20, di Camp Nou, Minggu (9/8) dinihari Wita. Laga itu sangat penting bagi Barcelona. Pasalnya, Liga Champions jadi peluang terakhir Barca meraih trofi musim ini.

Lawan Napoli, Barca bermain imbang 1-1 pada duel leg pertama di San Paolo beberapa waktu lalu. Kini di Liga Champions tidak ada istilah tim kecil dan tim besar. Kondisi Barca juga tidak terlalu baik dan terbukti gagal menjuarai La Liga.

Namun menurut gelandang Barca Frenkie De Jong, saat ini kondisi tim Blaugrana sudah sedikit lebih baik. Mungkin masalah skuad belum selesai, tapi setidaknya kondisi para pemain lebih baik dari sebelumnya.

"Saya merasa baik dan penuh energi positif. Saya pulih sepenuhnya dari cedera dan saya merasa fit. Jeda ini bagus untuk seluruh tim," kata De Jong, di laman resmi Barcelona.

Lebih jauh De Jong mengungkapkan, duel kontra Napoli tidak akan mudah. Dia menjumpai duel leg pertama berjalan sulit, sehingga terpaksa bermain bertahan. Hal itu bukan hasil yang baik, tapi dia yakin sekarang dapat lebih baik.

Barca diyakini ada dalam kondisi lebih baik untuk menyambut laga ini. La Liga tuntas lebih dahulu daripada Serie A. Skuad Barca sudah cukup beristirahat, beda dengan skuad Napoli yang baru selesai bermain akhir pekan lalu.

Meski Barca unggul agresivitas gol tandang, Napoli diuntungkan kondisi Camp Nou tanpa penonton. Bisa jadi justru Napoli yang membuat kejutan dan menggulingkan Barca.

Jika mengalahkan Napoli, Barca akan lolos ke perempatfinal, yang berarti kian dekat dengan trofi impian itu. Laga perempatfinal akan sedikit unik karena dimainkan terpusat di Lisbon, Portugal. Hanya dalam format satu leg.

Menurut De Jong perubahan format itu bakal jadi tantangan tersendiri. Dia yakin bukan hanya Barca yang kesulitan, ini juga jadi pengalaman baru untuk semua klub yang terlibat.

Sementara itu, pelatih Gennaro Gattuso mengungkapkan rahasia skema permainan Napoli untuk meredam Lionel Messi dkk. Gattuso merasa memiliki susunan pemain yang tepat dalam pikirannya.

“Netapi kami harus melihat bagaimana berbagai pemain pulih dalam beberapa hari ke depan. Kami akan mencoba mengukir sejarah klub ini dan kota ini," kata Gattuso.

"Kami telah mencoba beberapa hal berbeda sejak lockdown. Kadang-kadang kami bermain ultra-ofensif, di sisi lain kami bertahan sedikit lebih dalam. Kami telah melakukan keduanya pada saat yang tepat dalam pertandingan," kata Gattuso.

Namun Napoli tak diperkuat Lorenzo Insigne, karena cedera saat mengalahkan Lazio 3-1 pada pekan terakhir Liga Italia. Menurutnya, Insigne berbicara dengan dokter, dan akan mengevaluasinya selama 48 jam ke depan. *

loading...

Komentar