nusabali

Bali United Belum Pikirkan Ujicoba

  • www.nusabali.com-bali-united-belum-pikirkan-ujicoba

MANGUPURA, NusaBali  
Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra belum memikirkan laga ujicoba untuk timnya, dalam persiapan pertandingan Grup G Piala AFC 2020. 

Teco beralasan, timnya batu tiga kali latihan sejak Senin (3/8) lalu. Tim Serdadu Tridatu masih menyisakan tiga kali laga di kompetisi Asia itu.

"Kita  fokus kerja memperbaiki fisik dulu hingga beberapa Minggu ke depan. Istirahat ini kan lama, sekitar empat bulan sejak medio Maret lalu. Setelah fisik berlanjut ke teknik. Jadi, kita belum mikir soal uj coba," ucap Teco, panggilan akrab Stefano Cugurra.

Pelatih asal Brasil itu menegaskan, ujicoba memang dibutuhkan Bali United. Tapi ini baru proses awal latihan. Belum pulih dari sisi fisik dan latihan teknik. Bahkan dalam kompetisi apapun, termasuk persiapan Liga 1, sebelum tanding resmi, biasanya menggelar laga persahabatan, meski harus mengikuti protokol kesehatan. Dengan demikian ada kemungkinan Bali United tanpa menggelar ujicoba. Teco pun akan cenderung menggelar game internal.

Sementara itu menanggapi soal latihan di era tatanan kehidupan baru dan masih tetap tertutup, Teco menyebutkan, semua itu karena Bli United taat akan protokol kesehatan. Dia juga belum mengetahui sampai kapan latihan secara tertutup. Yang jelas test swab wajib dilakukan, dan menjelang latiahan juga dilakukan rapid test kembali. Sedangkan Paulo Sergio yang belum gabung tim, diakui Teco, semua pemain punya alasan berbeda.

"Soal kontrak kerja pelatih dan pemain yang hanya dibayar 50% sesuai aturan PSSI pada lanjutan kompetisi ini, saya tidak komentar untuk itu. Termasuk no coment soal regulasi PSSI Bernomor SKEP/53/VI/2020, yang mengatur soal 50% gaji. Kami fokus latihan saja," kata pelatih yang membawa Bali United juara pada musim lalu itu.

Teco berharap seluruh pemainnya tetap sehat ada tidak ada sakit kedepannya. Apalagi sekarang sudah dilakukan proses latihan bersama. Dia ingin seluruh pemain tetap diharapkan sehat dan tidak ada sakit.

Sementara itu , adanya pasien meninggal karena Covid-19 di Vietnam, Teco berharap pertandingan nanti digelar di Bali. Apalagi karena kondisi lapangannya lebih bagus. Meski dengan catatan tetap tanpa penonton juga.

"Kalau digeser lokasi pertandingan ke tempat lain, kami rasa kurang bagus. Kita main di Bali saja," kata coach Teco.

Jadwal Bali United di Piala AFC Grup, rencananya di Vietnam, masing-masing United City FC (nama baru Ceres Negros) pada 23 September, lalu Than Quang Ninh pada 26 September, dan Svay Rieng 29 September. *dek

Komentar