nusabali

KONI Bali Gelar Donor Darah

  • www.nusabali.com-koni-bali-gelar-donor-darah

DENPASAR, NusaBali
KONI Bali akan menggelar donor darah di kantornya, di Kompleks GOR Lila Bhuana Denpasar, Kamis (6/8), sekitar pukul 11.00 Wita.

Kegiataan itu melibatkan para pengurus dan staf KONI Bali, serta KONI kabupaten/kota. Diharapkan kegiatan itu mampu mendapatkan minimal 40 kantong darah.

"Ini kegiatan kemanusiaan. Saat ini akibat pandemic Covid-19 banyak diperlukan darah. KONI Bali juga ingin mengambil menyambut perayaan Hari Kemerdekaan RI," kata Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan, Rabu (5/8).

Menurut Oka Darmawan, kegiatan donor darah ini inisiatif KONI Bali, dengan mengajak KONI Kabupaten/Kota di Bali. Selain menyambut HUT Proklamasi RI, kegiatan juga sekaligus menyambut HUT Pemerintah Provinsi Bali.

"Mudah-mudahan target terpenuhi. Kami yakin peserta akan antusias. Soalnya, ini menyangkut misi kemanusiaan. Kami insan olahraga ingin ambil bagian," tegas Oka Darmawan.

Sedangkan Binpres KONI Bali, Nyoman Yamadhiputra menambahkan, peserta donor darah juga dari para pengurus cabang olahraga dan  peserta yang terdaftar mencapai 55 orang. Sedangkan pengurus dari cabor, diantaranya dari judo dan Peci. Selain itu, KONI Buleleng, KONI Gianyar, dan KONI Klungkung.

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi mengakui kegiatan ini misi utamanya kemanusian. Dalam kegiatan itu juga menerapkan protokol kesehatan ketat. Mulai jarak antar peserta lebih dari satu meter, cek suhu tubuh, tempat cuci tangan atau pakai hansanitiser, serta terpenting memakai masker.

"Masker tetap digunakan. Karena kita juga ikut mencegah penyebaran Virus Corona," kata Oka Darmawan. *dek

Komentar