nusabali

Bali United Rapid Test Lagi

  • www.nusabali.com-bali-united-rapid-test-lagi

MANGUPURA, NusaBali
Bali United serius menjalankan protokol kesehatan untuk persiapan latihan perdana.

Usai melakukan PCR Swab Test, tim juara Liga 1 itu kembali menjalankan Rapid Test di Mess Bali United, Legian, Minggu (2/8).

Protokol kesehatan ini merujuk himbauan PSSI Pusat untuk dijalankan bagi tim untuk memastikan seluruh pemain tetap sehat. Apalagi pada Senin (3/8) ini menjadi latihan perdana tim Bali United.

Total ada 40 peserta dari tim pelatih, pemain, dan official yang melakukan Rapid Test. Sedangkan beberapa pemain yang belum tiba di Bali akan menjalani proses protokol kesehatan terpisah, sebelum bergabung tim untuk menjalani latihan tim.

Latihan perdana tim Serdadu Tridatu pada Senin (3/8) sore bersifat tertutup bagi media dan suporter. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada skuad Serdadu Tridatu.

Sementara itu, pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengatakan,  akan memulai latihan dari awal lagi. Hal itu karena para pemainnya sudah empat bulan tak berlatih bersama di lapangan.

Para pemain Bali United telah sejak Minggu (26/7) dan setelah itu Stefano Lilipaly dkk langsung menjalani tes swab dan hasilnya seluruh pemain hingga ofisial tim dinyatakan negatif Covid-19.

Merespon hasil itu, Teco menegaskan, para pemain siap menjalankan latihan. Dia akan berkerja lagi di lapangan bersama tim. Teco pun mempersiapkan program latihan dari awal lagi. Pasalnya, selama empat bulan para pemain hanya menjalankan latihan individu di rumah masing-masing.

Menurut Teco, program latihannya sudah disiapkan, yakni latihan fisik hingga taktik bakal menjadi fokus utamanya. Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala AFC 2020 pada September nanti di Vietnam. Selain itu juga menjalani lanjutan Liga 1 mulai 1 Oktober. *

loading...

Komentar