nusabali

Shin Tae-yong Diminta Tak Lupakan Timnas Senior

  • www.nusabali.com-shin-tae-yong-diminta-tak-lupakan-timnas-senior

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta Shin Tae-yong tak melupakan tugas melatih Timnas Senior Indonesia.

Iriawan pun mengingatkan, agar Shin  Tae-yong jangan hanya fokus Timnas U-19. Hal itu disampaikan Iriawan, seusai mengunjungi para pemain Timnas Indonesia dan Timnas U-19, di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7). dalam kesempatan itu hadir juga Shin Tae-yong dan kru pelatihnya.

Iriawan juga menekankan pentingnya sisa tiga laga terakhir Timnas Senior pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Timnas Senior akan tandang ke Thailand, dijamu Uni Emirat Arab, dan terakhir dijamu Vietnam.

"Kami bertemu Shin Tae-yong dan membicarakan kembali program Timnas Indonesia ke depan. Saya meminta dia tetap memegang U-19 dan senior. Timnas Senior tetap penting di tiga pertandingan terakhir," kata Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Rencana awalnya, Timnas U-19 berangkat ke Korea Selatan pada 9 Agustus atau sehari setelah hari terakhir pemusatan latihan. Namun Iriawan juga meminta kepada pelatih untuk tetap melanjutkan tugasnya bersama Timnas Senior.

Untuk itu, pelatih asal Korea itu pun diminta untuk menyerahkan roadmap terbaru berkaitan dengan program latihan Timnas U-19 dan Timnas Senior. Roadmap terbaru diharapkan diserahkan Shin Tae-yong pada, Senin (3/8).

Lebih juh Iwan Bule menyebutkan, Shin Tae-yong juga sudah tak sabar segera menangani Timnas Senior dan Timnas U-19. Menurut Iwan Bule, coach Shin Tae-yong senang kembali ke Indonesia dan tidak sabar memimpin latihan.

“Dia menyatakan dirinya siap bekerja keras untuk Timnas Indonesia. Apalagi saat ini dia memimpin dua level timnas," kata Iriawan.

Sebelum kembali ke lapangan, Shin Tae-yong disambut PSSI dalam jamuan berupa makan malam pada Senin (27/7) malam. Hadir dalam acara itu, Iriawan ditemani sejumlah pengurus PSSI seperti Yunus Nusi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, dan Komite Eksekutif (Exco), Endri Erawan serta Haruna Soemitro. *

loading...

Komentar