nusabali

Bali United Agendakan Dua Kali Swab Test

  • www.nusabali.com-bali-united-agendakan-dua-kali-swab-test

MANGUPURA, NusaBali
Setelah pemain, pelatih dan official tuntas menjalani swab test di Mess Bali United, Senin (27/7), pelatih Bali United, Stefano Cugurra berharap hasilnya negative sehingga seluruh pemain dapat menjalani proses latihan secara nyaman.

Hanya saja, untuk memastikan hasil, nantinya akan kembali dilakukan swab test kedua. "Ini untuk melihat kepastian kesehatan pemain. Jadi, apapun protokol kesehatan sebelum liga digulirkan, kita ikuti dengan baik dulu," ucap Stefano Cugurra, Selasa (28/7).

Menurut pelatih asal Brasil itu, begitu hasil swab  test pertama dan kedua keluar, dan semuanya negatif, seluruh pemainnya Baru diminta kembali kerja keras saat latihan menyongsong lanjutan Liga 1 dan penyisihan grup G Piala AFC 2020. Latihan perdana pasca libur sejak 26 Maret  lalu dijadwalkan berlangsung pada Senin (3/8) mendatang.

Eks pelatih Persija Jakarta yang biasa disapa coach Teco itu menegaskan, latihan nantinya  diawali dengan fokus fisik pemain karena libur panjang dengan hanya latihan mandiri di rumah saja, jelas berpengaruh pada fisik. Untuk program latihan selanjutnya baru diselingi teknik dan taktik strategi. Sementara itu saah satu pemain belakang Bali United Leonard Tupamahu mengaku sangat bagus dengan adanya swab test. "Harapan kami tentu sehat ya. Seluruh pemain kami harapkan sehat semuanya. Dan, hasilnya nanti negatif Covid-19," harap Leo yangmengaku hidungnya sempat perih saat diswab.

Pemain yang dikenal kuat dan agresif dalam bertahan itu menegaskan, selaku pemain dengan lama tidak ketemu rekan satu tim tentu diakui ada rasa kangen. Bahkan latihan perdana nanti sudah sangat ditunggu. "Jelas saya kangen dengan teman-teman pemain. Makanya melepas kangen dulu di awal latihan, selanjutnya baru fokus latihan," tutur Leo.

Sementara itu pemain yang belum menjalani swab test  antara lain Fadil Sausu (gelandang), M Rahmat (sayap depan), Paulo Sergio (gelandang) dan Anan Lestaluhu (bek). Mereka akan menjalani swab test susulan demi memastikan kondisi kesehatannya jelang latihan bersama. "Kita tunggu saja kehadirannya ke Bali. Yang jelas sebelum latihan Senin (3/8) semua pemain sudah dapat menjalani swab," kata Media Official Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas. *dek

Komentar