nusabali

Pegawai Kesbangpol Mulai Ngantor

  • www.nusabali.com-pegawai-kesbangpol-mulai-ngantor

BANGLI, NusaBali
Pegawai di lingkungan Badan Kesbangpol Bangli ngantor lagi setelah menjalani karantina mandiri dari tanggal 21-27 Juli 2020.

Seluruh pegawai mengambil cuti karena salah seorang di antara mereka dinyatakan positif Covid-19. Pegawai positif Covid-19 itu masih dalam perawatan di RSUP Sanglah, Denpasar. Selama pegawai libur, seluruh ruangan di kantor Kesbangpol disemprot disinfektan.

Sekretaris Kesbangpol Bangli, I Ketut Mega Ada, mengatakan seluruh pegawai mengajukan dispensasi ke Bupati lewat Sekda Bangli. Selama dispensasi pelayanan Kesbangpol terhenti sementara. “Dispensasi diajukan mengacu protokol kesehatan Covid-19 yang bertujuan untuk mengantisipasi klaster penyebaran kasus baru,” jelasnya, Selasa (28/7). Selesai dispensasi, aktifitas mulai berjalan normal.

Dikatakan, satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih menjalani perawatan di RSUP Sanglah, Denpasar. Sementara istri dari pegawai itu masih menjalani karantina selama 14 hari. “Istri yang bersangkutan juga pegawai Kesbangpol dan sudah dites swab, hasilnya negatif,” beber mantan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Bangli ini. Terpisah, Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa, mengatakan sudah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kesbangpol.Di seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga disemprot berkala. *esa

Komentar