nusabali

Klungkung Kembali Gelar Car Free Day

  • www.nusabali.com-klungkung-kembali-gelar-car-free-day

SEMARAPURA, NusaBali
Setelah dihentikan selama dua tahun karena pandemi Covid-19, kegiatan Car Free Day (hari bebas kendaraan) atau CFD di Kota Semarapura, Klungkung, Pemkab setempat kembali akan menggelar CFD.

Karena pandemi Covid-19 sudah melandai. Hal ini ditegaskan oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kamis (9/6). “CFD akan kembali kami diberlakukan dalam waktu dekat ini," ujar Bupati Suwirta.

CFD di Kota Semarapura sebelumnya dilakukan setiap hari Minggu pagi, di seputaran Lapangan Ida Dewa Agung Jambe. CFD biasanya selalu ramai dikunjungi warga untuk berolahraga. CFD sering dimeriahkan dengan aktivitas para komunitas, pasar murah, podium, mimbar aksi Gema Santi (MAGS) dan mimbar Merah Putih, untuk remaja atau pelajar. Mimbar ini sebagai penyampaian aspirasi masyarkat terhadap kebijakan pemerintah, dan sebagainya.

Bupati mengharapkan dengan CFD ini, masyarakat bisa kembali termotivasi untuk beraktivitas di luar ruangan. ‘’Khususnya berolahraga jalan santai berkeliling Kota Semarapura," ujar Bupati Suwirta. Untuk diketahui, total kasus Covid-19 per Kamis, 1 Juni 2022 pukul 15.00 Wita, secara akumulatif mencapai 5.538 orang, dalam perawatan 1 orang, sembuh 5.347 orang, dan meninggal 190 orang.*wan

Komentar