nusabali

Vardy Sempurnakan Karir di Liga Inggris

  • www.nusabali.com-vardy-sempurnakan-karir-di-liga-inggris

LEICESTER, NusaBali
Striker Leicester City, Jamie Vardy menyempurnakan kesuksesan di Liga Primer Inggris, usai  menjadi top skor musim ini.

Torehan itu terbilang luar biasa, karena 10 tahun lalu dia masih berlaga liga amatir. Kini Vardy pun memiliki gelar juara liga, pemain terbaik, dan top skorer.

Di pekan terakhir Liga Inggris, Vardy gagal mencetak gol dan Leicester kalah 0-2 dari Manchester United, Minggu (26/7) malam Wita. Namun Vardy tetap jadi top skorer musim ini, dan timnya tampil di Liga Europa musim depan. Vardy mencetak 23 gol, dan mengalahkan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) dan Danny Ings (Southampton), yang masing-masing mencetak 22 gol.

Dikutip Opta, Vardy top skorer tertua dalam sejarah Premier League, yakni 33 tahun. Gelar itu juga melengkapi pencapaian Vardy di Premier League, yang pernah membawa Leicester juara sekaligus dinobatkan sebagai pemain terbaik pada musim 2015/2016.

Vardy memang luar biasa. Dia bermain di Premier League pada 2014/2015 saat usianya 27 tahun. Bahkan 10 tahun lalu, Vardy  masih bermain di liga amatir. Vardy bergabung Stocksbridge Park Steels FC di divisi tujuh, pada 2007-2010.  Lalu dia berpetualang di tim-tim divisi bawah, sampai tahun 2012 bergabung Leicester di Divisi Championship, yang kemudian mengubah nasib Vardy hingga saat ini.

"Untungnya, saya tidak merasakan masalah soal usia dan kaki saya. Semuanya masih baik-baik saja dan ini adalah berkah. Saya juga tidak mengalami banyak cedera," kata Vardy, usai meraih gelar top skor.  *

Komentar