nusabali

Klub Ronaldo' Disanksi FIFA

  • www.nusabali.com-klub-ronaldo-disanksi-fifa

RIYADH, NusaBali - Klub Liga Arab atau Saudi Pro League Al-Nassr terkena sanksi hukuman larangan pendaftaran pemain baru oleh FIFA dikarenakan belum membayar kompensasi kepada klub Championship Leicester City.

Dilansir dari The Mirror pada Rabu (12/7), klub yang dibela Cristiano Ronaldo itu belum membayar biaya kompensasi kepada Leicester City terkait biaya tambahan dari penandatangan Ahmed Musa pada 2018.

Peraih sembilan gelar Saudi Pro League itu dikenakan biaya tambahan sebesar 390 ribu Poundsterling terkait kesepakatan biaya kinerja dalam proses transfer Ahmed Musa.

Ahmed Musa didatangkan Al-Nassr dari The Foxes dengan kesepakatan transfer senilai 14 juta Poundsterling belum termasuk biaya tambahan. Bersama dengan Al-Nassr, pemain tim nasional Nigeria itu memainkan 60 pertandingan di Saudi Pro League dan mempersembahkan satu gelar liga di musim perdananya.

Putusan FIFA terkait dengan biaya kompensasi yang harus dibayarkan ke Leicester awalnya dirilis pada Oktober 2021. Al-Nassr diperingatkan lagi, mereka akan dikenakan larangan pendaftaran transfer jika gagal membayar jumlah terutang kepada Leicester. ant

Komentar